Usai Suruh Pemain PSMS Push Up, Edy Rahmayadi Bagi-bagi Angpao

Motivasi Gubernur Sumut untuk persiapan liga 2

Medan, IDN Times - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi menyambangi Stadion Kebun Bunga, Selasa (25/8/2020). Kehadirannya untuk memantau persiapan PSMS yang akan menghadapi Liga 2 2020 pada Oktober mendatang. 

PSMS dipastikan menjadi tuan rumah grup D bersama Sulut United, Semen Padang, Persekat Tegal, Persijap Jepara dan Sriwijaya FC. Untuk itu Edy yang juga berstatus penasehat PSMS pun membakar semangat pemain.

1. Langkah awal Edy ingin PSMS juarai grup D lebih dulu

Usai Suruh Pemain PSMS Push Up, Edy Rahmayadi Bagi-bagi AngpaoGubernur Sumut saat lakukan pemantauan pada pemain PSMS sebelum Liga 2 (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Sebagai langkah awal, Edy Rahmayadi ingin PSMS juara di Grup D, dimana PSMS dipercaya sebagai tuan rumah. Hal ini dikarenakan, menurutnya materi pemain PSMS Medan cukup baik, dengan banyaknya pemain eks Liga 1 yang telah bergabung, termasuk mantan bintang Timnas Ferdinand Sinaga dan Paolo Sitanggang.

"Persiapannya pertama vitamin untuk mereka. Kedua, berlatih khusus untuk menghadapi liga ini. Kenali musuhmu, kenali kekuatan kita sendiri. 1.000 kali main 1.000 kali menang," kata Edy usai meninjau kesiapan PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga: Ferdinand Sinaga Akan Membela PSMS Medan, Ini Rekam Jejak Kariernya!

2. Edy gak mau PSMS jadi cemoohan orang karena gak pernah juara lagi

Usai Suruh Pemain PSMS Push Up, Edy Rahmayadi Bagi-bagi AngpaoGubernur Sumut saat lakukan pemantauan pada pemain PSMS sebelum Liga 2 (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Edy juga mengatakan, optimis akan memulihkan nama Sumut yang sempat jaya dalam dunia persepakbolaan sebelumnya.

“Sekarang saatnya PSMS bangkit, aku dukung kalian supaya juara. Kita yakini semoga kembali pulih nama Sumut ini dalam persepakbolaan. Jangan menjadi cemoohan orang karena kita tidak pernah lagi menyandang juara," sebut Edy.

Pada kesempatan itu Edy sempat mengetes fisik pemain. Dia meminta pemain push up selama beberapa kali. Selain kata-kata Edy juga menyuntik motivasi pemain dengan bagi-bagi angpao. Kapten Legimin Raharjo terlihat membagi-bagikan sebuah amplop merah kepada seluruh pemain dan official. Edy juga berjanji akan membelikan sepatu untuk pemain.

3. Akhyar akan siapkan stadion Teladan jadi tempat untuk bertanding nantinya

Usai Suruh Pemain PSMS Push Up, Edy Rahmayadi Bagi-bagi AngpaoPlt. Walikota Medan, Akhyar Nasution saat dampingi Gubernur Sumatera Utara (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Sementara itu, Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution yang juga turut hadir dalam tinjauan tersebut menyebut telah melakukan beberapa persiapan diantaranya, kesiapan Stadion Teladan yang menjadi tempat untuk bertanding nantinya.

"Kami sudah tinjau Stadion Teladan terkait kesiapan untuk pertandingan Grup D liga 2 ini, akan ada perbaikan sedikit dan sebelum dimulai akan disiapkan. Kita akan benahi,  ada sedikit pembenahan seperti pemangkasan rumput lapangan," ucap Akhyar.

Baca Juga: PSMS Masuk Grup Neraka, Ini Daftar Lengkap Pembagian Grup Liga 2 2020

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya