Manfaatkan Digital, USU Luncurkan KTM Multi Fungsi untuk Mahasiswa

Total 9.489 KTM dibagikan bertahap

Medan, IDN Times - Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Universitas Sumatera Utara (USU) untuk mahasiswa baru Tahun Ajaran 2021/2022 resmi diluncukan, di Gedung Pancasila, Rabu (1/12/2021). Hal ini untuk memanfaatkan dunia digital yang semakin canggih.

KTM yang diluncurkan tersebut bukan hanya sebagai kartu identitas bagi mahasiswa, melainkan dapat difungsikan sebagai kartu ATM BNI dan pembayaran e-toll.

Distribusi KTM bagi mahasiswa USU ini dilaksanakan selama 15 hari ke depan. Dengan total sebanyak 9.489 KTM akan dibagikan secara bertahap.

1. Muryanto: Saya percaya bentuk kerja sama ini memberikan win win advantages

Manfaatkan Digital, USU Luncurkan KTM Multi Fungsi untuk MahasiswaUSU Luncurkan KTM Multi fungsi (Dok. Istimewa)

Rektor USU, Muryanto Amin, mengatakan bahwa KTM yang diluncurkan tersebut merupakan hasil kerjasama USU dengan BNI sebagai bentuk kemitraan yang telah terjalin.

Melalui kemitraan tersebut, maka diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak. 

“Bank BNI mengambil peluang untuk bermitra dengan USU dalam hal pengadaan KTM bagi mahasiswa. Saya percaya bentuk kerja sama ini memberikan win win advantages. Kedua belah pihak mendapatkan keuntungan,” sebut Muryanto.

Baca Juga: Cerita Sari, Dosen USU yang Berinovasi dengan Fashion Metode Ecoprint 

2. KTM menjadi bentuk kebanggan mahasiswa USU

Manfaatkan Digital, USU Luncurkan KTM Multi Fungsi untuk MahasiswaUSU Luncurkan KTM Multi fungsi (Dok. Istimewa)

Muryanto menekankan jika KTM tak hanya merupakan sebuah tanda pengenal. Namun lebih dari itu KTM ini sebagai bentuk kebanggaan sebagai mahasiswa USU. 

“KTM bukan hanya identitas, tetapi juga sebagai bentuk kebanggaan sebagai mahasiswa USU. Tidak hanya KTM, jaket almamater juga merupakan kebanggaan yang dimiliki sebagai mahasiswa USU,” jelas Muryanto.

3. Pihak BNI berharap agar mahasiswa dapat gunakan KTM sebaik mungkin

Manfaatkan Digital, USU Luncurkan KTM Multi Fungsi untuk MahasiswaUSU Luncurkan KTM Multi fungsi (Dok. Istimewa)

Hal senada disampaikan Branch Manager BNI USU Iqzal Anwar, menyebutkan pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama BNI dengan USU dalam pengadaan KTM menjadi momentum untuk menjajaki kerjasama lebih banyak dengan USU. 

“Kita sangat apresiasi kerja sama ini. Kita berharap dengan adanya kerja sama ini dapat terus berlanjut, sehingga USU dan BNI dapat melangkah lebih jauh untuk mencapai visi dan tujuan yang dimiliki. Saya juga berharap agar mahasiswa juga dapat menggunakan KTM ini sebaik mungkin,” katanya.

Baca Juga: Diiming-imingi Investasi, 20 Mahasiswa USU Kehilangan Rp1,5 Miliar

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya