Comscore Tracker

Benahi Bagan Deli, 3 Bulan Bobby akan Berkantor di Medan Bagian Utara

Warga tagih janji kampanye Bobby

Medan, IDN Times - Pemko Medan mulai tahun ini akan membenahi Kampung Bagan Deli. Selain kumuh, kawasan yang berada persis di pinggiran laut itu menjadi langganan banjir, terutama saat air pasang naik.

Selain Pemko Medan, pembenahan yang akan dilakukan akan melibat Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) dan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Apa yang menjadi permasalahan di Kampung Bagan Deli ini sudah kami carikan solusinya. Mudah-mudahan tahun ini, pembenahan dapat kita mulai,” kata Bobby pada Rabu (23/2/2022).

1. Bobby janji akan berkantor selama tiga bulan di Medan Utara

Benahi Bagan Deli, 3 Bulan Bobby akan Berkantor di Medan Bagian UtaraWali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution (Dok. Istimewa)

Bobby berjanji akan berkantor di Medan bagian Utara seperti yang pernah disampaikannya. “Saya akan berkantor selama tiga bulan di Medan Bagian Utara. Selain Kampung Bagan Deli, pembenahan juga kita lakukan di tempat lainnya di kawasan Medan bagian Utara,” ungkapnya.

Dalam melakukan pembenahan, Bobby menyampaikan bahwa, Pemko Medan tak sendiri akan melibatkan Pemprovsu dan Kementrian PUPR sehingga memberikan hasil maksimal bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan pembenahan yang dilakukan nanti bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar,” ungkapnya.
 
Selanjutnya, Bobby mengingatkan bahwa pembenahan yang dilakukan nanti harus didukung penuh warga sekitar. Maka, Bobby akan mengundang tokoh masyarakat dan kelompok masyarakat.

“Nanti kita undang  untuk mendiskusikan bagaimana menyelesaikan permasalah di Kampung Bagan Deli ini,” ungkapnya.

Baca Juga: 19 Sekolah Ditutup karena COVID-19, Bobby Ingatkan Vaksinasi Anak

2. Warga tagih janji Bobby benahi Kampung Bagan Deli

Benahi Bagan Deli, 3 Bulan Bobby akan Berkantor di Medan Bagian UtaraWali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution (Dok. Istimewa)

Warga menyampaikan sejumlah persoalan dalam rembug nelayan yang diinisiasi DPP Kesatuan Nelayan Tradisionil Indonesia (KNTI).

Salah satunya awal, ia menagih janji Bobby yang akan membenahi Kampung Bagan Deli. Apalagi berdasarkan survei, ungkapnya, Kampung Bagan Deli merupakan kampung yang terkumuh.

3. Warga akui kawasan tempat tinggal mereka selama ini menjadi langganan banjir

Benahi Bagan Deli, 3 Bulan Bobby akan Berkantor di Medan Bagian UtaraWali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution (Dok. Istimewa)

Agus juga mengakui bahwa, kawasan tempat tinggal mereka selama ini menjadi langganan banjir, terutama saat air pasang.

Selain rumah terendam, bilang Agus, peralatan rumah tangga, termasuk alat elektronik ikut hanyut. Mengantisipasi terjadinya banjir, Agus berharap Pemko Medan dapat melakukan pengorekan sungai mulai hulu hingga hilir.

Baca Juga: Aksi 22 Serikat Buruh di Sumut: Cabut Aturan JHT dan Copot Menaker!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya