Ada ASN Sering Bolos di Pemko Medan, Wakil Wali Kota: Ganti Saja!

ASN diminta untuk tak main-main bertugas 

Medan, IDN Times - Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman melakukan evaluasi kinerja dari Badan Pengelolah Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan, guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan, Kamis (25/03/2021). Dari rapat tersebut, diketahui sejumlah ASN (Aparatur Sipil Negara) yang kerap absen (bolos) dalam kerja di Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Untuk itu Aulia akan segera melakukan tindakan agar kinerja bisa lebih efektif di BPPRD Kota Medan.

1. Aulia: Syur-syur dia saja. Ganti jadi staf kandas

Ada ASN Sering Bolos di Pemko Medan, Wakil Wali Kota: Ganti Saja!Suasana ruang rapat I kantor Wali Kota Medan (Dok. Mray)

Berdasarkan dari kebijakan Wali Kota Medan, jika ASN yang tak sanggup lagi menjalankan kinerja dengan tegas dipersilahkan untuk mundur.

"Silakan mundur. Kita akan mengganti posisi-posisi yang memang tidak bisa menjalankan tugas dan fungsi yang baik didalam OPD saat ini. Ganti itu. Usulkan ganti. Syur-syur (suka-suka) dia saja. Ganti jadi staf kandas," tegas Aulia.

Dalam rapat evaluasi yang diadakan di Kantor Wali Kota Medan ini dihadiri langsung Kaban Pengelolah Pajak dan Retribusi Daerah Kota Medan, Suherman beserta jajaranya di antaranya Sekretaris, Kepala Bidang, Ka. UPT dan Kepala Seksi. Aulia juga meminta Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) untuk hadir dalam rapat.

Baca Juga: Limbah Plastik dari California ke Belawan, Aulia: Kirim Balik ke Asal!

2. Belum ada grafik peningkatan pendapatan daerah yang signifikan

Ada ASN Sering Bolos di Pemko Medan, Wakil Wali Kota: Ganti Saja!Suasana ruang rapat I kantor Wali Kota Medan (Dok. Mray)

Sementara itu, dari hasil pantauan yang dilakukan selama ini, belum ada grafik peningkatan signifikan untuk pendapatan daerah dan ditemukan wajib pajak yang belum ditagih pajaknya serta pergerakan peningkatan pajak dan retribusi yang diperoleh tak sesuai harapan setiap harinya hanya mencapai 1 persen.

Hal lain juga menjadi catatan penting dan menjadinprogram prioritas adalah, kesehatan masyarakat.

"Tanggung jawab besar ada tiga, kesehatan, perekonomian, dan kenyamanan," ujar pendamping Bobby itu.

3. ASN diminta untuk tak main-main saat bekerja untuk Pemerintah Kota Medan

Ada ASN Sering Bolos di Pemko Medan, Wakil Wali Kota: Ganti Saja!Suasana ruang rapat I kantor Wali Kota Medan (Dok. Mray)

Wakil Wali Kota Medan menegaskan agar ASN tak boleh bermain-main lagi untuk kinerja di Pemerintahan Kota Medan.

"Jangan ada hal untuk bermain-main lagi ayo. Karena jangan sampai orang-orang susah mendoakan kita, akhirnya kita susah nanti. Hati-hati," jelasnya.

Baca Juga: Kahiyang Ayu Dampingi Bobby Blusukan ke Kawasan Tergenang Banjir

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya