50 Pasangan Pengantin Nikah Massal di Medan, Peserta Mengaku Deg-degan

Aulia: Seperti membangun masjid di surga

Medan, IDN Times - Sebanyak 50 pasang calon pengantin (Cantin) sudah sah menikah secara massal, yang diselenggarakan oleh PT. Pelindo di Ruang Selat Malaka Lantai 7A Graha PT. Pelindo (persero), Jalan Lingkar Pelabuhan no.1 Belawan Medan, Selasa (6/12/2022).

Nikah massal ini bertemakan "Melaksanakan Sunnah Membentuk Keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah". Nikah massal ini dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman yang juga merupakan saksi pernikahan.

Aulia berterima kasih atas gawean nikah massal yang membantu warga Medan mewujudkan mimpinya. Khususnya di kawasan Utara kota Medan.

1. Peserta nikah massal didominasi dari wilayah Utara

50 Pasangan Pengantin Nikah Massal di Medan, Peserta Mengaku Deg-deganWakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman jadi saksi pernikahan massal (Dok.Istimewa)

Peserta nikah massal 50 pasang calon pengantin ini difasilitasi dengan mahar seperti seperangkat alat salat dan emas serta seserahan. Para peserta Calon Pengantin nikah massal didominasi dari wilayah Utara Kota Medan.

“Semoga Allah mudahkan segala urusan dan rejeki halal dan barakah karena sudah memudahkan ijab kabul ini,” ucap Aulia Rachman.

Lanjut, Aulia Rachman saat ini dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution telah banyak perubahan di Kota Medan khususnya untuk Medan Utara seperti berobat cukup membawa KTP.

Baca Juga: Nikah Tinggal Menghitung Hari, Ide Prewed Modern Kaesang dan Erina

2. Menikahkan sepasang pengantin seperti membangun masjid di surga

50 Pasangan Pengantin Nikah Massal di Medan, Peserta Mengaku Deg-deganWakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman jadi saksi pernikahan massal (Dok.Istimewa)

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan, Dr. Himpun Siregar mengatakan kalau bisa tak hanya sekedar nikah massal namun nantinya bisa menggelar isbat nikah.

Selain itu, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum, Ihsanuddin Usman mengatakan bahwa menikahkan sepasang pengantin seperti membangun masjid di surga.

“Ini sebenarnya adalah kegiatan daripada pekerja, melakukan urunan dan tidak terpaksa. Ini kegiatan pertama kami,” jelasnya.

3. Peserta pengantin akui merasa deg-degan

50 Pasangan Pengantin Nikah Massal di Medan, Peserta Mengaku Deg-deganSuasana pernikahan massal di Kantor Pelindo Kota Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Salah satu pasangan pengantin yaitu Ayu (19) dan Irvan (23) tinggal di Mabar Hilir, Medan Deli dengan mengenakan pakaian adat Minang mengatakan sangat senang sekaligus dicampur rasa takut.

“Alhamdulillah. Rasanya senang dan deg-degan juga, akhirnya terwujud bisa nikah,” ucapnya.

Dalam kesempatan acara nikah massal ini juga menyerahkan simbolis bantuan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yang dididik di bangku Sekolah Dasar dari Regional 1 dari Medan, Regional 2 dari Jakarta, Regional 3 dari Surabaya, dan Regional 4 dari Makassar.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Lagu Ini Bisa Membantumu Self Healing

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya