Clapham Sediakan Wadah untuk Kembangkan Inovasi Millenial

Diprediksi trend dunia industri kreatif kedepan akan meledak

Medan, IDN Times - Clapham Company yang berawal dari sebuah Coworking Space memfungsikan diri sebagai wadah bagi inovasi dan kreativitas khususnya kaum Millenial. Tahun ini acara bertajuk Clapham Conference 2023 dengan berbagai pembicara untuk berbagi pengetahuan, wawasan, dan pengalaman mendalam mereka yang lebih dari 25 sesi.

Acara ini diselenggarakan dalam kemitraan dengan TMS Consulting selama dua hari, Jumat (13/10/2023) dan Sabtu (14/10/2023), di Clapham Company, Ruko Centre Point Blok G nomor III/IV, Lantai 2, Medan.

Clapham Conference 2023 merupakan inisiatif untuk memberikan dukungan kuat kepada ekosistem kewirausahaan yang berkembang pesat di Kota Medan. Dalam acara ini akan melibatkan 35 pembicara dari Medan, Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali.

1. Diprediksi pergerakan ekonomi dalam dunia industri kreatif kedepannya akan meledak

Clapham Sediakan Wadah untuk Kembangkan Inovasi MillenialClapham Conference 2023 di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Founder of Clapham Company, Christopher Angkasa mengatakan topik yang sudah ditentukan ini dapat memicu peserta untuk bereksplorasi dengan hal baru, guna meningkatkan jenjang karir yang profesional pada bidangnya.

Seperti mahasiswa bahkan telah tamat, ini haus akan ilmu pengetahuan sebagai pedoman kerjanya jenjang profesional. Sehingga, kegiatan ini menjadi alasannya digelar diwilayah Kota Medan.

“Biasanya kalau seperti ini harus ke Jakarta untuk mendapatkan ya. Nah, makanya Clapham menggelar seperti ini,” katanya.

Ditambahkannya, dalam pergerakan ekonomi maka bidang teknologi termasuk kedalamnya. Sedangkan wilayah Kota Medan pertumbuhan ekonomi masih kuat, salah satunya dunia pertambangan.

“Jadi sifatnya teknologi dan jasa itu akan meledak. Saya berharap ini bisa berjalan dengan baik di Medan, karena kalau jasa itu berkembang maka generasi kita semakin baik,” tambahnya.

Dia berharap atensi maupun animo masyarakat Medan kedepannya bisa meningkat, agar lebih melek untuk mengupgrade diri.

2. Peserta menilai lewat acara ini bisa meng-up grade diri

Clapham Sediakan Wadah untuk Kembangkan Inovasi MillenialClapham Conference 2023 di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sementara itu salah satu peserta, David Lubis mengatakan bahwa lewat acara ini bisa mengupgrade sesuai dalam bidang pekerjaannya.

“Networking atau jaringan saya juga lebih banyak. Tadi saya mendengarkan bagaimana cara kita bisa memenejemenkan tim dan strategi lainnya,” ucapnya.

Ia merupakan peserta yang rutin mengikuti acara clapham setiap tahunnya. “Target saya kita semua bisa berkolaborasi lagi mengingat lagi maraknya startup yang tumbuh serta industri kreatif yang sedang tumbuh dan sepertinya yang di Medan sudah waktunya kita untuk go nasional hingga internasional,” harap David.

3. Ada enam rangkaian acara yang menarik

Clapham Sediakan Wadah untuk Kembangkan Inovasi MillenialClapham Conference 2023 di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dalam rangkaian acara ini menampilkan berbagai kegiatan yang menarik. Yakni:

1. Keynote Stage: sesuai dengan tradisi, acara ini akan mencakup sesi keynote yang menginspirasi selama 50 menit, diikuti dengan sesi tanya jawab selama 10 menit. Pembicara keynote kami akan membahas isu-isu terkini dan memberikan wawasan yang berharga.

2. Panel Session: menyediakan sesi panel yang interaktif, yang akan melibatkan 2 hingga 3 pembicara bersama seorang moderator. Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk mendengar pandangan beragam tentang topik-topik krusial dalam dunia bisnis dan kewirausahaan.

3. Kemudian, Interactive Workshop: bagi peserta yang ingin memperdalam pemahaman mereka dalam aspek-aspek teknis dan praktis bisnis, kami menawarkan serangkaian workshop interaktif yang diselenggarakan oleh para pembicara yang expert.

4. Hustling Corner: sesi ini cocok bagi mereka yang ingin mengembangkan bisnis dan jaringan, Hustling Corner adalah tempat untuk bertemu dan berinteraksi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam ekosistem kewirausahaan Medan.

5. Career Corner: para profesional yang ingin mencari peluang karier atau menjalin hubungan dengan perusahaan-perusahaan Inovatif akan menemukan Career Corner sebagai tempat yang Ideal.

6. Quick Consult: sesuaikan dengan kebutuhan manfaatkan sesi konsultasi cepat yang disediakan oleh para pakar dalam berbagai bidang.

Clapham Conference 2023 ini kali keenam, dan diadakan kembali, sebagai kesempatan langka bagi individu dan perusahaan yang ingin menggali peluang, mengejar inovasi, dan membangun jaringan yang berharga dalam ekosistem kewirausahaan di Kota Medan.

Baca Juga: Hari Penglihatan se-Dunia, Ini 10 Rumah Sakit Mata di Kota Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya