Pengendara Mercedes Benz yang Tabrak Pemotor di Medan Tidak Ditahan

Kedua belah pihak telah berdamai

Medan, IDN Times - Beberapa waktu lalu tepatnya pada Rabu malam (8/05/2024), terjadi kecelakaan di Jalan Wahid Hasyim, Medan Baru. Kecelakaan tersebut diakibatkan oleh mobil Mercedes Benz yang dikendarai HS melaju kencang dan keluar jalur sehingga menabrak pesepeda motor yang melintas dari arah yang berlawanan.

Akibat dari insiden kecelakaan ini, Grace dan Jusuf menjadi korban sehingga dibawa ke rumah sakit terdekat. Grace mengalami cedera parah di kakinya sementara Jusuf mengalami cedera di bagian kepalanya.

1. Pengemudi mobil Mercedes Benz G Class ditetapkan sebagai tersangka

Pengendara Mercedes Benz yang Tabrak Pemotor di Medan Tidak DitahanLaga kambing mobil mewah vs pengendara sepeda motor (dok.istomewa)

Kapolsek Medan Baru, Kompol Yayang Rizki Pratama, mengatakan jika pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepada HS. Laki-laki yang mengendarai Mercedes Benz G Class dengan nomor polisi BK 1 CEL disebut Yayang juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

"Siap, sudah," kata Yayang.

Kapolsek Medan Baru itu mengatakan jika HS juga terjerat pasal 311 UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ).

Baca Juga: Diduga Pengemudi Mabuk, Mercedes Benz Hantam  Pengendara Motor

2. HS tidak ditahan karena ada permohonan perdamaian

Pengendara Mercedes Benz yang Tabrak Pemotor di Medan Tidak DitahanMobil G Class mercedes Benz tabrak pengendara motor (dok.Istimewa)

Meskipun HS sudah ditetapkan sebagai tersangka dan Kapolsek Medan Baru mengatakan HS terjerat pasal 311 UU No. 22 tahun 2009 LLAJ, namun HS tidak ditahan.

"Tersangka (HS) tidak ditahan. Karena adanya permohonan tidak ditahan melalui surat perdamaian," ujar Yayang.

3. Keluarga Grace membenarkan putusan damai kedua belah pihak

Pengendara Mercedes Benz yang Tabrak Pemotor di Medan Tidak DitahanSepeda motor korban yang ditabrak mercedes (dok.istimewa)

Sementara itu keluarga korban melalui Teo membenarkan jika kedua belah pihak telah bersepakat damai. Saat ini mereka tengah berupaya memberikan prioritas sepenuhnya untuk kesembuhan Grace.

"Keluarga tersangka datang dan menanggung semua biaya perobatan. Grace sudah jadi pasien umum, bukan BPJS lagi. Sebelumnya kami kesusahan mencarikan donor darah untuk si Grace, tapi sekarang sudah tidak kesulitan lagi karena darah sudah disediakan dari rumah sakit," katanya.

Lebih lanjut Teo berterima kasih kepada Kapolsek Medan Baru dan jajarannya yang sudah membantu menyelesaikan masalah ini.

"Terima kasih kepada Kapolsek, sekarang adek kami bisa fokus kepada perawatan kesehatannya," pungkasnya

Baca Juga: Begini Keadaan Korban yang Ditabrak Mobil Mercedes Benz di Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya