Tangan Terikat, Warga Serdang Bedagai Ditemukan Tewas di Kamar

Diduga korban pembunuhan

Serdang Bedagai, IDN Times - Siti Aminah, wanita 49 tahun warga Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara diduga kuat menjadi korban pembunuhan. Pasalnya Siti ditemukan tewas dengan tangan terikat kabel listrik, Rabu (26/6).

Sontak penemuan mayat itu membuat suasana kampung menjadi heboh. Kabar kematian Siti langsung menyebar sehingga dalam hitungan menit warga berkerumun di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga Lolos dari Hukuman Mati  

1. Kakak kandung menjadi orang pertama yang menemukan korban

Tangan Terikat, Warga Serdang Bedagai Ditemukan Tewas di KamarDok.IDN Times/istimewa

Informasi yang diperoleh IDN Times, orang yang pertama sekali menemukan mayat korban adalah kakak kandungnya bernama Habibah (59). Pagi itu, sekira pukul 08.00 WIB, ia berniat membangunkan Siti Aminah untuk membuka kedai rokok milik kakak beradik tersebut.

"Kakak beradik ini membuka kedai rokok di rumah korban. Sewaktu Habibah memanggil-manggil korban tidak ada sahutan sama sekali. Habibah kemudian masuk ke dalam, ternyata ia melihat adiknya sudah tidak bernyawa dengan posisi telentang di atas tempat tidur serta kedua tangan terikat kabel warna hitam," kata Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi ketika dikonfirmasi, Kamis (27/6).

2. Hasil penyelidikan, korban diduga dibunuh

Tangan Terikat, Warga Serdang Bedagai Ditemukan Tewas di KamarDok.IDN Times/istimewa

Melihat adiknya meninggal dunia, Habibah lalu melaporkannya kepada kepala dusun yang kemudian diteruskan kepada pihak kepolisian. Tak berapa lama, polisi tiba dan melakukan olah TKP.

"Hasil penyelidikan sementara, korban diduga kuat dibunuh karena ia ditemukan dengan posisi tangan terikat," ungkap Sunadi.

3. Polisi masih selidiki motif pembunuhan tersebut

Tangan Terikat, Warga Serdang Bedagai Ditemukan Tewas di KamarDok.IDN Times/istimewa

Sampai saat ini, lanjut Sunadi, polisi masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan alat bukti dari TKP. Sedangkan jenazah Siti Aminah sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut untuk dilakukan outopsi guna mengetahui penyebab pasti kematiannya.

"Motifnya masih sedang kita selidiki. Beberapa saksi sudah kita mintai keterangannya dan beberapa barang bukti dari TKP sudah kita amankan untuk proses penyidikan," jelas Sunadi.

Baca Juga: FK3D: Banyak Kejanggalan dari Pembunuhan Karyawati Bank Syariah

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya