Takbiran di Asahan, 105 Mobil Hias Keliling Kota

Selamat hari raya Idul Fitri

Asahan, IDN Times - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang jatuh Rabu (5/6) Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Pelepasan Mobil Hias Pawai Takbiran, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (4/6) malam. Kegiatan ini digelar usai buka puasa bersama pada Ramadan hari ke-30 itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Asahan, Forkopimda Kab. Asahan, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, OPD, Camat, Ketua MUI Kab. Asahan, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Baca Juga: Kapolres Asahan Cek Kesiapan Pasukan untuk Pengamanan Lebaran

1. Momen Idul Fitri untuk tingkatkan silaturahim

Takbiran di Asahan, 105 Mobil Hias Keliling KotaIDN Times/istimewa

Kegiatan buka bersama tersebut diawali dengan penyampaian tausiah oleh Ketua MUI Kabupaten Asahan H. Salman Abdullah Tanjung, MA. Dalam tausiahnya beliau mengajak hadirin untuk dapat memanfaatkan momentum Idul Fitri 1440 H dengan lebih meningkatkan tali silaturahim kepada keluarga maupun sesama masyarakat.

Selanjutnya beliau juga menghimbau untuk memaknai Idul Fitri sebagai sarana untuk saling memaafkan. “Mari kita jalani idul fitri dengan saling memaafkan untuk menyempurnakan ibadah puasa yang telah kita laksanakan selama Ramadan agar kita kembali fitrah dan menjadi pribadi yang lebih baik," kata Salman.

2. Salat Ied di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran

Takbiran di Asahan, 105 Mobil Hias Keliling KotaIDN Times/istimewa

Sementara Plt Bupati Asahan H. Surya, BSc mengawali sambutannya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada seluruh umat muslim di Kab. Asahan. Surya juga menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Asahan agar dapat melaksanakan Salat Ied di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Di akhir sambutannya Surya berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menjalankan program-program yang telah di rencanakan untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan menuju masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

3. Sebanyak 105 mobil hias turun ke jalan saat takbiran

Takbiran di Asahan, 105 Mobil Hias Keliling KotaIDN Times/istimewa

Setelah Salat Isya berjemaah, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan pawai takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019 yang diikuti oleh 105 mobil hias dari OPD, Kecamatan, Kelurahan, Bank, PT, Perguruan Tinggi dan Masyarakat.

Lafaz takbir pun berkumandang hingga ke setiap sudut kota Asahan pada malam Idul Fitri 1440 H itu.

Baca Juga: Polisi Bagi Makanan Berbuka ke Pengendara di Asahan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya