Polisi Sidimpuan yang Kecelakaan Saat Kawal Kotak Suara Belum Sadar

Kapolda Sumut datang semangati keluarga

Medan, IDN Times- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto menjenguk personel Babinkamtibmas Polres Padangsidimpuan, Aiptu Martin Sembiring yang masih terbaring tak sadarkan diri, Senin (22/4). Martin mengalami kecelakaan lalu lintas saat mengawal kotak suara Pemilu 2019. 

Martin sampai saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Bayangkara Polda Sumut. 

Kapolda tiba di Rumah Sakit Bayangkara PoldaSumut sekira pukul 07.30 WIB. Mantan WakapoldaSumut itu datang dengan didampingi sejumlah pejabat utama yaitu DirintelkamKombesDedy Kusuma Bakti, DirkrimsusKombes Pol RoniMasama, KabiddokkesKombes Pol dr SahatHarianja dan Kabid Humas Kombes Pol TatanDirsanAtmaja.

1. Akibat insiden itu, Aiptu Martin mengalami patah tulang iga dan tengkorak kepala retak

Polisi Sidimpuan yang Kecelakaan Saat Kawal Kotak Suara Belum SadarDokumen Humas Polda

Akibat kecelakaan itu, Martin mengalami patah tulang iga dan tengkorak kepala retak serta pendarahan di bagian kepala dalam.

“Saya dan jajaran turut prihatin atas musibah yang menimpa Aiptu Martin. Saya berharap keluarga sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini,” kata Irjen Pol Agus Andrianto. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Batalkan Pengunduran Diri Bupati Madina Lewat Telepon

2. Kapolda perintahkan pihak rumah sakit turunkan empat dokter spesialis untuk merawat Martin

Polisi Sidimpuan yang Kecelakaan Saat Kawal Kotak Suara Belum SadarDokumen Humas Polda

Agus menerangkan, kondisi Martin hingga saat ini belum sadarkan diri. Sebagai pimpinan di Polda Sumut, dia merasa bertanggungjawab terhadap kondisi Martin. Untuk itu, jendral bintang dua ini memerintahkan pihak rumah sakit untuk memberikan pelayanan terbaik.

Mulai dari menurunkan empat dokter spesialis yakni Bedah Saraf, Ahli Syaraf, Penyakit Dalam dan Ahli Bedah Tulang, termasuk menanggung semua biaya perawatan terhadap Martin.

“Sudah saya niatkan, bismillah, semua biaya ditanggung dan berharap Aiptu Martin segera sadar dan pulih agar dapat mengabdi kembali di institusi Polri,” ungkap Agus.

3. Irjen Agus ajak semua pihak untuk mendoakan Martin agar cepat sadarkan diri

Polisi Sidimpuan yang Kecelakaan Saat Kawal Kotak Suara Belum SadarDokumen Humas Polda

Agus menambahkan sebagai seorang polisi, tugas negara lebih penting dalam memberikan pelayanan, keamanan dan mengayomi masyarakat. Semuanya itu tak lepas dari resiko yang akan dihadapi, tapi polisi sudah ditempah untuk tetap siap kapan saja dalam menjalankan tugas.

Lanjut Agus, ia meminta kepada seluruh anggota jajaran Polda Sumut untuk tetap waspada dan menjaga keselamatan saat menjalankan tugas. Untuk meringankan beban keluarga korban, Agus memberikan bantuan tali asih.

“Semoga keluarga tetap tabah dan kuat. Mari kita doakan Martin segera pulih dan sadarkan diri. Saya juga minta anggota tetap fokus dalam mengawal pelaksanaan pemilu,” pungkas Agus.

Baca Juga: Bak Luar Negeri, 7 Spot Wisata Menakjubkan Ini Ada di Madina 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya