Nyoblos lalu Foto Selfie di Tapteng, Dapat Hadiah dari KPU

Bagaimana sih caranya?

Tapanuli Tengah, IDNTimes.com- Menyalurkan suara dengan datang ke TPS dan mencoblos di bilik suara, Rabu (17/4)  besok adalah hak setiap warga negara. 

Meski paradigmanya hak, namun menentukan pilihan untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat untuk masa waktu lima tahun ke depan merupakan amanah sebagai warga negara.

Lalu, bagaimana jika untuk menyalurkan hak plus amanah itu, diberi hadiah? Jika diterjemahkan kira-kira begini; hak terjalankan, amanah tertunaikan, lalu diberi hadiah uang jutaan rupiah. Lengkap bin komplit dan menguntungkan.

1. Ayo ikuti lomba dengan datang ke TPS

Nyoblos lalu Foto Selfie di Tapteng, Dapat Hadiah dari KPUDokumen KPU Tapteng

Ini bukan kabar hoaks dan berita bohong. Ini fakta dan faktual. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Tengah menggelar lomba selfie alias swafoto kepada para pemilih yang datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya di tanggal 17 April.

"Yang boleh ikut lomba adalah seluruh masyarakat yang berstatus pemilih dan yang datang ke TPS dan nyoblos," kata Komisioner KPU Tapteng Divisi Parmas, Feriyosa Nasution di Pandan, Selasa (16/4).

2. KPU Tapteng siapkan hadiah sebesar Rp10,5 juta

Nyoblos lalu Foto Selfie di Tapteng, Dapat Hadiah dari KPUIDN Times/istimewa

Dikatakan, lomba ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp10,5 juta.  "Kita berharap informasi ini diketahui seluruh masyarakat, kan sayang, lombanya gampang, cuma foto selfie trus posting di akun facebook dan instagram, foto semenarik mungkin, trus dapat hadiah," kata Feriyosa.

3. Foto harus di lingkungan TPS tempat nyoblos

Nyoblos lalu Foto Selfie di Tapteng, Dapat Hadiah dari KPUIDN Times/istimewa

Sementara itu dijelaskan, lomba ini mensyaratkan hal-hal sederhana. Misalnya, foto diambil setelah mencoblos dan dilakukan di luar bilik suara walau harus di lingkungan TPS di mana peserta mencoblos.

Syarat lain, foto boleh menggunakan smartphone, atau kamera DSLR dan mirrorless. Memposting foto di akun media sosial facebook dan instagram. Boleh memposting sebanyak-banyaknya, meski hanya 1 foto per akun media sosial yang akan dinilai.

4. Hasil foto dikirim melalui media sosial

Nyoblos lalu Foto Selfie di Tapteng, Dapat Hadiah dari KPUunsplash.com/William Iven

Khusus instagram, pemilik akun wajib mem-follow instagram @kputapteng dan @relasi_kputapteng. Sementara untuk setiap postingan, peserta lomba wajib menyertakan tagar #LombaSelfieKPUTapteng #AkuSudahMencoblos #KPUTapteng #RelasiWarganetKPUTapteng

5. Pemenang diumumkan 19 April

Nyoblos lalu Foto Selfie di Tapteng, Dapat Hadiah dari KPUunsplash.com/@priscilladupreez

Para pemenang akan diumumkan tanggal 19 April 2019, dua hari setelah lomba digelar. "Penjurian akan dilakukan secara adil, dan penentuan pemenang akan dilakukan dengan syarat para juri, misalnya keindahan foto, korelasi foto dan tema lomba dan tentu menginspirasi. Karena itu kami mengajak semua, ayo ikut lomba selfie dan dapatkan hadiahnya," kata Feriyosa.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya