Comscore Tracker

Nama Moeldoko Mulai Digaungkan untuk Calon Presiden 2024

Nusantara Bangkit usung MDK 2024

Medan, IDN Times - Moeldoko baru saja menduduki posisi Ketua Umum Partai Demokrat (KLB) di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Jumat (5/3/2021). Kini namanya digaungkan untuk maju sebagai Calon Presiden 2024.

Adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nusantara Bangkit yang mengoarkan wacana itu. "MDK 2024" begitu jargon yang mereka gaungkan.

"MDK itu panggilan Pak Moeldoko. Dia adalah Ketua Dewan Pembina di Nusantara Bangkit sejak lama. Ini kesepakatan kami kepadanya sebagai penggagas menyambut aspirasi kami untuk visi 2024. Kami ingin ia melanjutkan tongkat estafet Pak Jokowi pada 2024 nanti," kata Ketua Nusantara Bangkit, Ivan Purba, Sabtu (6/3/2021).

1. Bukan karena mengambil momentum KLB

Nama Moeldoko Mulai Digaungkan untuk Calon Presiden 2024DPP Nusantara Bangkit wacanakan Moeldoko untuk Pilpres 2024 (Dok.IDN Times/istimewa)

Ivan menampik, wacana ini digulirkan setelah Moeldoko menjabat Ketua Umum Demokrat versi KLB Sumut. Keinginan mencalonkan Moeldoko sudah terbesit sebelum Pilpres 2019.

"Ini bukan karena ada KLB, seandainya tidak ada KLB, visi kami adalah tetap kepemimpinan beliau 2024. Sebelum Pilpres 2019, kami melihat beliau (Moeldoko) yang pantas memimpin Indonesia 2024," tuturnya.

Baca Juga: Jadi Ketum Versi KLB, Moeldoko Janjikan Kebangkitan Demokrat

2. Dinamika dalam Demokrat diyakininya ada titik temu

Nama Moeldoko Mulai Digaungkan untuk Calon Presiden 2024DPP Nusantara Bangkit wacanakan Moeldoko untuk Pilpres 2024 (Dok.IDN Times/istimewa)

Menanggapi soal KLB yang membuat Demokrat terpecah dua kubu, Nusantara Bangkit tak mau ikut campur. Menurutnya dinamika yang terjadi di Partai Demokrat, dianggap adalah hal yang biasa dalam dunia politik.

"Dinamika KLB adalah hal biasa dalam partai politik.Dalam peristiwa KLB pasti ada pro kontra, tapi kami melihat ini hal yang biasa, karena hampir semua partai pernahada konflik. Kami percaya, kini bisa diselesaikan dengan baik. Semoga ini akan ada titik temu. Begitupun Kami mengatakan dukungan sepenuhnya kepada Pak Moeldoko," bilangnya.

3. Mereka dukung sepenuhnya langkah Moeldoko

Nama Moeldoko Mulai Digaungkan untuk Calon Presiden 2024IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara itu Sekretaris Jendral DPP Nusantara Bangkit Jhon Piter Simanjuntak mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya langkah yang dilakukan Moeldoko.

"Kami mengusung tagline MDK juga berarti masa depan kita. Kami mendukung sepenuhnya setiap langkah termasuk kesediaan ketua dewan pembina kami. Kami juga merupakan organisasi non partisan. Jadi siapapun bebas untuk memilih partainya," katanya.

"Yang pasti kami punya visi berkelanjutan sama-sama membangun negeri ini. Sejauh ini kami intens berkomunikasi dengannya," pungkasnya.

Baca Juga: Terpilih Sebagai Ketum versi KLB Demokrat, Moeldoko: Perlu Air Mata

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya