Comscore Tracker

Mobil Innova Tabrak Truk, Seorang Ibu yang Bawa 3 Anaknya Tewas

Tiga orang anaknya luka serius

Simalungun, IDN Times - Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Siantar-Perdangan KM 27-28, Dusun Suka Rakyat I, Kelurahan Kerasaan I, Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Rabu (18/12). Sebuah mobil Toyota Innova BK 1978 MG bertabrakan dengan truk colt diesel. 

Seorang Ibu yang menyetir Innova tersebut tewas. Sementara tiga orang anaknya yang berada di dalam mobil tersebut mengalami luka-luka.

1. Tiga orang anak menangis dalam mobil

Mobil Innova Tabrak Truk, Seorang Ibu yang Bawa 3 Anaknya TewasPolisi saat olah TKP kecelakaan di Simalungun (IDN Times/Patiar Manurung)

Benturan tersebut cukup keras sehingga orang sekitar lokasi kejadian kaget dan langsung berhamburan ke lokasi asal suara. Warga pun kaget sembari bingung untuk memberi pertolongan karena kondisi bagian depan mobil ringsek parah.

Namun warga melihat pengemudi mobil Toyota Innova, Komeljit (33) terjepit tidak bergerak, dan hal yang membuat warga semakit kaget adalah suara anak menangis. Kkorban yang diketahui merupakan warga Jalan Asahan Km.18 Nagori Pamatang Asilom Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, itu dibawa ke RSU Dr Djasamen Saragih Pematangsiantar. Namun sudah dalam keadaan tewas.

2. Ini kondisi ketiga anaknya pasca tabrakan

Mobil Innova Tabrak Truk, Seorang Ibu yang Bawa 3 Anaknya TewasIlustrasi kecelakaan lalu lintas - IDN Times/Arief Rahmat

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi Indrawan menjelaskan, pasca kejadian ada korban jiwa yakni sang sopir. Sementara satu dari tiga orang anaknya di dalam mobil mengalami luka serius.

"Manishwer (12) turut mengalami luka gugus di dada, luka gugus di tangan kanan, memar di bagian kaki kanan dan kiri. Kemudian, Divitia Kaur (9), mengalami patah tulang kaki kiri, luka pada tangan sebelah kiri dan Manvieer Singh (6), mengalami luka memar di bibir atas," kata Jodi.

Ketiga anak tersebut dilarikan ke RS Karya Husada Perdagangan guna mendapat penanganan medis. Selain itu, Riani (20), Huta IX Nagori Tempel Jaya, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, yang kerja dengan korban, mengalami luka memar pada kelopak mata kiri dan dirawat di rumah sakit yang sama.

Baca Juga: [BREAKING] Terjadi Tabrakan Beruntun di Bintaro, Truk Seruduk 5 Mobil

3. Sopir truk mengalami luka

Mobil Innova Tabrak Truk, Seorang Ibu yang Bawa 3 Anaknya TewasKondisi truk yang ringsek akibat tabrakan dengan Innova

Sedangkan di mobil truk Mitsubishi Cold Diesel BK-9277-TA yang dikemudikan Suryanto (42), warga Huta III Marihat Tempel Nagori Pamatang Sahkuda Kecamatan Gunung Malela. Setelah kejadian mengalami luka robek di tumit kaki kanan, luka robek kaki kanan, memar di dada dan dirawat di RS Karya Husada Perdagangan.

Ikut dalam mobil tersebut, Bambang (57), warga Huta V Nagori Bangun Kecamatan, Gunung Malela, ikut terluka dan patah tulang jari tengah tangan kanan, luka gugus dikaki kanan. Kemudian, Ari Fitriandi (21), mengalami luka robek di tumit kaki kanan, luka robek di kepala belakang.

4. Polisi menyimpulkan, mobil melaju dengan kecepatan tinggi

Mobil Innova Tabrak Truk, Seorang Ibu yang Bawa 3 Anaknya TewasKondisi mobil Innova yang ringsek akibat tabrakan di Simalungun (IDN Times/Patiar Manurung)

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), sejauh ini polisi menyimpulkan bahwa penyebab kecelakaan bermula dari pengemudi Mobil Minibus Toyota Inova yang melaju kencang dari arah Perdagangan menuju Pematangsiantar kurang hati-hati.

"Dalam kecepatan tinggi saat di TKL, diduga mengambil jalur ke kanan jurusannya dan bertabrakan dengan Mobil Truck Mitsubishi Cold Diesel BK-9277-TA yang melaju dari arah belawanan," tutup Kasat

Baca Juga: Kejar Begal Pencuri HP, Driver Ojol Tabrakan dan Alami Patah Kaki

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya