Comscore Tracker

Mahasiswa Akper Tapteng Gelar Aksi Bersih-bersih Bersama Ibu Lansia

Tua dan muda bersatu basmi penyakit

Tapanuli Tengah, IDN Times- Sejumlah mahasiswa menggelar aksi bersih-bersih di Desa Pagaran Julu, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Kamis (11/4). Aksi ini juga diikuti puluhan ibu-ibu lansia. Hal ini bertujuan demi kesehatan dan kebugaran tubuh.

Dengan mengenakan baju kaos berwarna biru yang bertuliskan (lansia), ibu lansia yang didominasi berumur 50 tahun ini terlihat ceria dan semangat membersihkan jalan. "Apalagi sudah lanjut usia, ya harus ada kegiatan biar sehat dan bugar," kata boru Situmeang.

1. Selain ciptakan lingkungan bersih, aksi ini juga mengurangi bahaya penyakit DBD

Mahasiswa Akper Tapteng Gelar Aksi Bersih-bersih Bersama Ibu LansiaIDN Times/Hendra Simanjuntak

Menurut Situmeang, selain menciptakan lingkungan yang bersih, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi dampak bahaya DBD. "Bukan hanya membersihkan sampah di pinggir jalan, kami juga membersihkan sampah dari gorong-gorong," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Masih Ada Gas di Ruko, Warga Diimbau Tidak Mendekat

2. 55 orang Ibu Lansia ikut bergotong-royong

Mahasiswa Akper Tapteng Gelar Aksi Bersih-bersih Bersama Ibu LansiaIDN Times/Hendra Simanjuntak

Sementara itu, salah satu mahasiswa Akper menyebut, kegiatan gotong royong yang mereka gelar ini sudah setiap minggunya dilaksanakan bersama ibu-ibu lansia. "Ada 55 orang ibu-ibu lansia yang ikut gotong royong, dan umurnya di atas 50 tahun, jadi bagus buat kesehatan mereka," ucap Rahmat.

 

3. Bakar ikan dan makan siang bersama di Pantai

Mahasiswa Akper Tapteng Gelar Aksi Bersih-bersih Bersama Ibu LansiaFlickr.Joe Sampouw

Masih Rahmat, setelah melakukan aksi gotong royong, mahasiswa dan ibu-ibu lansia akan menuju ke pantai binasi untuk makan siang bersama.

"Setelah gotong royong kami mau ke pantai bakar ikan, sekalian makan siang di pantai bersama ibu-ibu lansia," timpal Rahmat.

Baca Juga: [BREAKING] Ledakan Tabung Gas di Jalan Kruing Medan, 2 Orang Tewas

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya