Inalum Sosialisasikan Pencegahan Corona dan Bantu Kesehatan Lansia

Bantu kursi roda untuk lansia yang membutuhkan

Batubara, IDN Times - PT Inalum (Persero) melakukan sosialisasi pencegahan virus corona atau COVID-19 yang juga sudah mewabah di Indonesia. Program dirangkai dengan program kesehatan untuk lansia dan balita.

Program ini digelar di Desa Tanah Itam Ilir, Kabupaten Batubara. Desa itu merupakan salah satu Desa yang dilalui oleh Jaringan Transmisi Listrik Inalum. Program digelar 17-18 Maret lalu sebelum larangan adanya pengumpulan massa.

1. Bekerjasama dengan puskesmas setempat

Inalum Sosialisasikan Pencegahan Corona dan Bantu Kesehatan LansiaInalum sosialisasi pencegahan virus corona dan program kesehatan (Dok.IDN Times/istimewa)

Adapun program yang dilaksanakan adalah Pemeriksaan Kesehatan bagi 100 Lansia, Program Perbaikan Gizi bagi 100 balita, serta penyuluhan dan sosialisasi pencegahan COVID-19.

“Terutama kita juga jelaskan bahaya dan pencegahan cirus Corona yang sedang mewabah di seluruh dunia. Ini supaya masyarakat dapat mengetahuinya dan mampu melakukan pencegahan,” kata Kepala Departemen CSR Inalum, Daniel JP Hutauruk.

Terutama lansia yang merupakan usia rentan jika tertular virus corona. Dengan imun yang tidak sekuat anak muda mereka bakal kesulitan jika tertular virus ini.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-44, Inalum Gelar Lomba Foto Berhadiah Total Rp40 Juta

2. Beri bantuan 10 unit kursi Roda

Inalum Sosialisasikan Pencegahan Corona dan Bantu Kesehatan LansiaLansia mendapat bantuan kursi roda (Dok.IDN Times/istimewa)

Di tempat terpisah, PT Inalum juga memberi perhatian kepada warga lanjut usia atau Lansia.hal itu dibuktikan dengan bantuan berupa 10 unit kursi eoda kepada lansia melalui Yayasan Prestasi Lansia Medan pada Jumat (20/3) lalu.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh H. Sanggup Purba selaku Ketua Yayasan Prestasi Lansia. Pada kesempatan tersebut turut hadir perwakilan Sabhara Polda Sumut, Mukhlis beserta jajarannya.

3. Inalum juga bantu pelestarian Danau Toba dengan memberi bibit pohon

Inalum Sosialisasikan Pencegahan Corona dan Bantu Kesehatan LansiaPanorama Danau Toba dari Bukit Singgolom (IDN Times/Prayugo Utomo)

Selain itu, sebagai komitmen Inalum dalam penghijauan Danau Toba, maka setiap perwakilan penerima bantuan CSR Inalum juga memberikan bibit pohon sebagai bentuk kontribusi masyarakat dalam pelestarian alam khususnya di sekitar Danau Toba.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah bekerjasama dengan Inalum. Kami mohon dukungan dan doa sehingga PT Inalum terus beroperasi dengan baik dan maksimal,” kata Sekretaris perusahaan, Mahyaruddin.

Baca Juga: Polres Binjai Jadikan Kipas Angin Sebagai Penyemprot Disinfektan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya