Ikuti KLB, Para Kader Demokrat yang Dipecat Sudah di Sumut

Jhoni Alen: Semua yang datang calon ketua

Medan, IDN Times - Para peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3/2021) mulai tiba di Sumut. Beberapa pentolan Demokrat yang dipecat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kabarnya sudah hadir.

Selain Marzuki Alie yang terlihat di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, pagi tadi, yang sudah tiba adalah Jhoni Alen Marbun, Darmizal, dan Max Sopacua. Mereka adalah kader-kader yang dipecat karena diduga terlibat upaya kudeta. Mereka lebih dulu tiba, Kamis (4/3/2021) malam.

"Ada beberapa orang rombongan kita tadi. Ada Max Sopacua, Darmizal ada juga orang sekretariat," ujar Jhoni Alen.

1. Jhoni mengatakan KLB akan tentukan arah partai

Ikuti KLB, Para Kader Demokrat yang Dipecat Sudah di SumutFoto arena KLB Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit (Dok.IDN Times/istimewa)

Soal agenda KLB, Jhoni mengatakan, daerah-daerah akan menentukan arah Partai Demokrat.

“Mari nanti kita lihat, karena itu semua yang menentukan para daerah-daerah untuk mengatakan ini mau dibawa ke mana. Saya kira tak hanya Sumut, anda bisa saksikan sendiri, saya tak mau banyak omong,”ujar Jhoni.

Baca Juga: Jika Polisi Diam, Demokrat Sumut akan Bubarkan Paksa KLB di Sibolangit

2. Jhoni pastikan hadir ke arena kongres

Ikuti KLB, Para Kader Demokrat yang Dipecat Sudah di SumutANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Jhoni sendiri memastikan hadir ke arena kongres. Dia berharap KLB ini akan menyatukan pandangan.

“Saya belum pernah tahu tempat itu, jadi coba datang untuk melihatnya, katanya tempat itu pariwisata bagus mudah-mudahan (bisa) jadi satu pandangan masa depan bangsa ini ke depan, untuk membuka pikiran lebih segar,” ujarnya.

3. Ditanya soal Moeldoko, Jhoni menjawab diplomatis

Ikuti KLB, Para Kader Demokrat yang Dipecat Sudah di SumutSuasana di arena Kongres Demokrat di The Hill Hotel, Jumat (5/3/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu Jhoni saat ditanya soal Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang menjadi calon ketua umum, menjawab diplomatis. “Ini semua yang datang calon ketua semua, Semua yang ada di sini termasuk," ujar Jhoni.

Dari pantauan di lapangan ada sekelompok massa memakai kaos Partai Demokrat bergambar Moeldoko.

Baca Juga: Foto Arena KLB di Sibolangit Beredar, Temanya Demokrat Kembali ke Asal

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya