Comscore Tracker

Bahaya COVID-19, Ini Cara Inalum Ingatkan Masyarakat Batubara

Gelar sosialisasi dan bagi 1.300 masker serta hand sanitizer

Batubara, IDN Times - Kasus positif COVID-19 terus bertambah di Sumut. Melihat hal itu PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap bahaya virus corona.

Inalum melakukan sosialisasi di 36 desa di Kabupaten Batubara sekaligus dengan pembagian 1.300 masker dan hand sanitizer.

1. Inalum pasang baliho di 52 titik untuk ingatkan masyarakat

Bahaya COVID-19, Ini Cara Inalum Ingatkan Masyarakat BatubaraBaliho untu mematuhi protokol kesehatan (Dok.IDN Times/istimewa)

Selain itu, Inalum juga memasang baliho di 52 titik lokasi yang berisi anjuran kepada masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, dan memperbanyak minum air putih dan vitamin C demi mencegah terpapar COVID-19.

Ismail Midi selaku Kepala Departemen CSR Inalum mengungkapkan tujuannya dilaksanakan sosialisasi ini. “Sosialisasi ini merupakan upaya Inalum untuk mendukung adaptasi kebiasaan baru yang dihimbau oleh Pemerintah Republik Indonesia. Sosialisasi ini dilakukan kepada masyarakat di sekitar Pabrik Peleburan dan PLTA Inalum dengan tetap mengikuti protokol pembatasan sosial untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ungkap Ismail.

Baca Juga: Inalum Bekali Pemuda Kompetensi dan Keterampilan di Bidang Keamanan

2. Masyarakat sekitar perusahaan harus disiplin menggunakan masker

Bahaya COVID-19, Ini Cara Inalum Ingatkan Masyarakat BatubaraInalum pasang wastafle portable untuk warga (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu Deputi Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin AR, berharap masyarakat di sekitar perusahaan disiplin mematuhi aturan pemerintah.

“Dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, kita semua harus dapat menjaga diri agar tidak tertular wabah COVID-19. Harapannya dengan adanya sosialisasi ini, seluruh masyarakat di sekitar perusahaan mampu mengikuti anjuran pemerintah untuk dapat menerapkan dan mengadaptasi kebiasaan hidup baru yaitu menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain,” tutur Mahyaruddin.

3. Masih banyak masyarakat awam yang masih belum tahu dan abai dengan peraturan

Bahaya COVID-19, Ini Cara Inalum Ingatkan Masyarakat BatubaraPemberian masker dan hand sanitizer untuk masyarakat di desa-desa Batubara (Dok.IDN Times/istimewa)

Kepala Desa Lubuk Cuik, Juliadi mengatakan,  masih banyak masyarakat awam yang masih belum menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya memang selalu perlu diingatkan dalam bentuk apapun.

“Memang saat ini pemerintah sudah menetapkan adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi COVID-19, namun masih banyak masyarakat awam yang belum mengetahui hal tersebut. Oleh karena itu dengan adanya sosialisasi dan pemasangan baliho anjuran menjalani adaptasi kebiasaan baru dari Inalum ini sangat membantu masyarakat agar semakin paham dan mengerti terkait pentingnya penerapan adaptasi kebiasaan baru ini, khususnya masyarakat di Desa Lubuk Cuik ini,” ujar Juliadi.

Baca Juga: Cegah COVID-19, Ini Bantuan Inalum untuk RSUD Batubara

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya