Comscore Tracker

2 Rumah dan 1 Warung Hanyut Akibat Banjir di Tanjung Selamat  

Basarnas: Diperkirakan 500 KK terdampak banjir

Medan, IDN Times - Hujan deras di Kota Medan dan Deli Serdang berdampak pada banjir yang melanda beberapa titik. Salah satu yang terparah di Jalan Pantai, Lingkungan 1 Tanjung Selamat, Deli Serdang, Jumat (4/12/2020). Akibatnya 2 rumah runtuh dan 1 warung kopi hanyut.

Icik, seorang pemilik rumah yang rubuh dan hanyut mengatakan ada 2 kepala Keluarga bersama dengannya. "Rumahku itu runtuh, di dalam ada 3 motor," ucap Icik.

Dirinya juga menceritakan bahwa sebelum rumahnya hanyut, ia sempat meninggalkan rumahnya untuk melakukan tahlil. Namun, usai melakukan tahlil anaknya menjerit memanggil namanya.

"Ayah, cepat airnya udah naik," dalam ceritanya.

Sebelumnya, air sungai mengalir sekitar jam 22.00 WIB. Saat ini kondisi banjir di jalan Falmboyan sudah mulai surut, dan Tim Basarnas masih melakukan evakuasi.

Humas Badan SAR Nasional ( Basarnas) Kota Medan, Hisar Turnip menyebutkan bahwa perkiraan ada total 500 Keluarga yang terkena bencana ini. 

"Ini di Perumahan De Flamboyan, taksiran 500 KK, karena dari 1 jam yang lalu enggak ada berhentinya telefon saudara-saudara dari luar Medan juga. Diprediksi 500 KK, perumahan itu aja," tuturnya.

Baca Juga: [BREAKING] Perumahan Flamboyan Island Tanjung Selamat Terendam Banjir

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya