Comscore Tracker

Tokoh Agama dan Pengurus MUI Binjai Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

Salah satu langkah membantu akhiri pandemik COVID-19

Binjai, IDN Times - Puluhan pengurus Majelis Ulama Islam (MUI) Kota Binjai, mengikuti vaksinasi pencegahan COVID-19 tahap II. Tidak hanya tokoh agama di MUI, vaksinasi juga diikuti oleh petugas pelayanan publik dan staf disana.

Kegiatan sendiri dilakukan di Aula kantor MUI Jalan Olahraga, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, Rabu (28/7/2021).

1. Vaksinasi melibatkan lima vaksinator dari Dinkes Binjai

Tokoh Agama dan Pengurus MUI Binjai Jalani Vaksinasi Tahap KeduaVaksinasi yang dilakukan Pemko Binjai terhadap tenaga kesehatan (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Proses vaksinasi tahap II ini melibatkan lima vaksinator dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemko) Binjai. Kegiatan dilakukan guna menudukung program pemerintah pusat dalam melakukan pencegahan COVID-19.

"Alhamdulillah, setelah vaksinasi tahap I selesai. Hari ini kita melaksanakan vaksinasi tahap II dan diikuti seluruh tokoh agama dan staf serta pelayanan publik MUI," kata Ketua Umum MUI Kota Binjai, DR HM Jamil Siahaan MA, melalui Sekretaris Umum, H Japar Sidik SAg MAP.

Baca Juga: Sebanyak 14.500 Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Sumut

2. Vaksinasi dilaksanakan berkat kerja sama MUI dan Pemko Binjai

Tokoh Agama dan Pengurus MUI Binjai Jalani Vaksinasi Tahap Keduabinjaikota.go.id

Japar Sidik mengatakan, vaksinasi pencegahan COVID tahap II terlaksana atas kerja sama MUI Kota Binjai dengan Pemerintah Kota Binjai dan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Binjai.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari berbagai pihak. Khususnya Pemerintah Kota Binjai, karena dengan dukungan yang ada pelaksanaan vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik," jelas dia. 

3. Vaksinasi adalah salah satu langkah mengakhiri COVID-19

Tokoh Agama dan Pengurus MUI Binjai Jalani Vaksinasi Tahap KeduaVaksinasi yang dilakukan terhadap guru dan tenaga pendidik Disdik Pemko Binjai (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari proses vaksinasi tahap I yang dilaksanakan di Aula Kantor MUI Kota Binjai pada 28 Juni 2021 lalu.

"Harus kita sadari bersama, vaksinasi merupakan salah satu langkah penting dalam mengakhiri pandemi COVID-19. Apalagi ini sudah menjadi komitmen dan tekad MUI dalam membantu memutus penyebaran COVID-19, khususnya di Kota Binjai," tegas Japar Sidik.

Baca Juga: Dosis Vaksin di Sumut Kian Menipis, Gubernur Edy: Tunggu Dikirim

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya