Terdapat Luka Sayat, Pria di Binjai Ditemukan Meninggal Dalam Kolam

Polisi evakuasi dan autopsi jenazah

Binjai, IDN Times - Temuan mayat hebohkan warga sekitaran Jalan Suratin, Kelurahan Dataran Tinggi, Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatra Utara, pada Senin tanggal 23 Oktober 2023 malam. Jasad berjenis kelamin pria ini diketahui berinisial HS (60) dan ditemukan dalam kolam miliknya.

Guna mencari tahu penyebab kematian, polisi yang turun ke lokasi langsung melakukan evakuasi dan autopsi. "Kita masih melakukan penyelidikan penyebab kematian korban," kata Kasi Humas Polres Binjai Iptu Riswansyah, Selasa (24/10/2023) pagi.

1. Warga sempat menyapa dan melihat korban mengambil sesuatu dalam bagasi kreta

Terdapat Luka Sayat, Pria di Binjai Ditemukan Meninggal Dalam KolamIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebelum ditemukan meninggal dunia, salah satu warga yang menjadi saksi atas nama Atin (52) mengakui, saat itu korban datang mengendarai sepeda motor sekitar pukul 10.00 WIB. Bahkan, dirinya sempat menegur korban akan tetapi tidak direspon.

Beberapa menit masuk, saksi mengatakan, korban kembali lagi keluar untuk mengambil sesuatu dari bagasi motornya. "Saya sempat lihat dan menyapa. Tapi dia (korban) diam saja dan masuk kembali usai mengambil sesuatu dalam bagasi kretanya," kata Atin.

Baca Juga: Ibu yang Tenggelamkan Bayinya ke Ember di Medan Divonis Gangguan Jiwa

2. Kepanikan terjadi usai anak korban berteriak minta tolong kepada warga

Terdapat Luka Sayat, Pria di Binjai Ditemukan Meninggal Dalam KolamIDN Times/Mia Amalia

Sore harinyalah, jelas dia, muncul kepanikan karena anak korban mendatanginya untuk melihat kondisi korban. "Kalau tidak salah sekitar pukul 16.30 WIB, seseorang mendatangi anak korban dan berujar kalimat menyuruh untuk melihat ayahnya," papar dia.

Mendengar ini, anak korban bergegas menuju tempat kejadian perkara. Tak lama berselang, anak korban berteriak minta tolong agar membantu mengangkat ayahnya.

"Tolong, tolong. Itu yang saya dengar saat itu dan anak korban meminta untuk membantu mengangkat ayahnya," terang dia.

3. Janazah terduduk dalam kolam dan ditemukan luka sayat dileher

Terdapat Luka Sayat, Pria di Binjai Ditemukan Meninggal Dalam KolamIlustrasi garis polisi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Ketika ditemukan, korban menggunakan celana pendek warna cokelat dan baju hitam lengan panjang. Korban ditemukan dengan posisi duduk bersandar dalam kolam. Sementara di leher korban terlihat ada luka sayatan.

Belum diketahui HS meninggal dunia apakah karena dibunuh atau bunuh diri. Polisi sudah mengevakuasi jasad korban dari tempat kejadian perkara. "Kalau perihal pasti penyebab kematianya kami gak tahu. Apakah bunuh diri atau dibunuh. Karena polisi sudah mengevakuasi dan melakukan penyelidikan," tegas dia.

Baca Juga: Jual Beli Chip Higgs Domino, 2 Pria di Binjai Ditangkap Polisi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya