Syukuran Anak Pertama, Mak Beti Wakaf Tanah dan Bangun Masjid

Pekan ini masjid sudah bisa digunakan untuk Salat Jumat

Binjai, IDN Times - Arif Muhammad alias Mak Beti, youtuber asal Kota Binjai, Sumatera Utara, mewakafkan tanah untuk pendirian Masjid. Timbulnya niat usai kelahiran putra pertamanya Arsenio.

"Wakaf ini memang menjadi niat atau nazar setelah lahirnya putra pertama kami. Dengan berdirinya Masjid ini, kita berharap dapat mengisi rumah Allah, sebagai tempat untuk beribadah dan menimba ilmu, terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu hingga berdirinya Masjid Al-Arif," kata Arif, Rabu (11/8).

1. Semoga dapat melahirkan para tahfiz Alquran

Syukuran Anak Pertama, Mak Beti Wakaf Tanah dan Bangun MasjidPeresmian masjid Al Arif, yang langsung dilakukan Mak Beti (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Peresmian dilakukan oleh Wali Kota Binjai diwakili Irhamsyah Putra Pohan, dengan ditandai pemotongan pita didampingi langsung Muhammad Arif (Mak Beti). Irhamsyah Putra Pohan mengucapkan, terima kasih kepada Muhammad Arif beserta keluarganya yang telah bersedia menyisihkan sebagian rezeki untuk membangun sebuah Masjid yang bisa digunakan sebagai tempat beribadah bagi umat Muslim.

"Dengan berdirinya Masjid ini, mari kita bersama-sama memakmurkan serta menjaganya. Kami juga berharap kedepan akan ada kegiatan ibadah lainnya, seperti mencetak Hafidz Quran dan kegiatan positif lainnya, sehingga mereka dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba," ucapnya.

2. Pekan ini masjid sudah bisa digunakan untuk Salat Jumat

Syukuran Anak Pertama, Mak Beti Wakaf Tanah dan Bangun MasjidSuasana bagian dalam Masjid Babul Firdaus, atau Masjid Gowa Jongaya di Kelurahan Jongaya, masjid tertua di Kota Makassar. (IDN Times/Abrurrahman)

Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Binjai ini juga menyampaikan, permohonan maaf sekaligus salam atas ketidakhadiran dari Wali Kota Binjai, yang terkendala menghadiri peresmian.

Disisi lain, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Arif M Ridwan mengatakan, mulai hari Jumat 13 Agustus 2021, Masjid Al-Arif sudah dapat dipergunakan untuk pelaksanaan Sholat Jumat.

"Alhamdulillah, masjid sudah berdiri dan sudah bisa digunakan untuk beribadah bagi umat muslim," terang Ridwan.

3. Peresmian semestinya dilakukan bertepatan pada Tahun Baru Islam

Syukuran Anak Pertama, Mak Beti Wakaf Tanah dan Bangun MasjidMasjid Terapung, Laut Merah, Jeddah, Arab Saudi (IDN Times/Umi Kalsum)

Dijelaskannya, bahwa pembangunannya Masjid yang menghabiskan biaya lebih dari 1 Miliar, awalnya akan diresmikan oleh Walikota Binjai pada tanggal 10 Agustus 2021, bertepatan dengan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriyah.

"Namun dikarenakan sesuatu hal, akhirnya peresmian Masjid Al - Arif diundur satu hari, sehingga digelar pada hari ini," ungkap dia.

Untuk diketahui, Masjid Al-Arif berdiri di Jalan Gunung Bendahara, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Baca Juga: Syukuran Hamil 4 Bulan, 10 Potret Istri Arif Muhammad 'Mak Beti'

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya