Comscore Tracker

Indonesia Borong 37 Medali IKF World Kempo, Atlet Sumut Raih 6 Medali

Diikuti oleh 40 negara termasuk Indonesia

Binjai, IDN Times - Kejuaraan 18th IKF World Kempo Championship 2022 di Hammamet, Tunisia, yang diikuti 40 negara sudah berakhir. Federasi Kempo Indonesia (FKI) sukses memborong 37 medali dari ajang tersebut. 

Untuk selanjutnya, IKF telah menetapkan THE 19th IKF World Kempo Championship Tahun 2023 akan diselenggarakan di Calais de Rainha, Portugal, bulan April 2023 mendatang.

1. Atlet Sumut sumbang 6 medali di ajang 18th IKF World Kempo Championship di Tunisia

Indonesia Borong 37 Medali IKF World Kempo, Atlet Sumut Raih 6 MedaliAtlet indonesia peraih mendali dalam kejuaraan kempo di Tunisia (IDN Times/ istimewa)

Humas Federasi Kempo Indonesia (FKI) Sumatra Utara, Dedi Anora, mengatakan, Indonesia berhasil membawa pulang 37 medali. Jumlah tersebut termasuk raihan dari atlet Kempo Sumut.

"Allhamdulillah FKI bisa berprestasi di ajang 18th IKF World Kempo Championship 2022 di Tunisia. Tentu itu bukan hal yang mudah. Dari 37 medali, FKI Sumut mampu menyumbang 6 medali," ungkap Dedi, Selasa (24/5/2022) di kediamannya, Jalan Gunung Wijaya, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

Baca Juga: Mulai Persiapan, Karo United Sudah Kontrak 14 Pemain

2.Total FKI raih 7 medali emas, 9 perak dan 21 perunggu

Indonesia Borong 37 Medali IKF World Kempo, Atlet Sumut Raih 6 MedaliAtlet indonesia peraih mendali dalam kejuaraan kempo di Tunisia (IDN Times/ istimewa)

Sebanyak 37 medali yang diraih terdiri dari 7 medali emas, 9 perak, dan 21 perunggu. FKI  meraih peringkat 2 umum.

" Tim FKI mempertahankan dan menduduki peringkat 2 (dua) juara umum untuk kategori tradisional Kempo, yang juga direbut FKI pada kejuaraan 17th IKF World Kempo Champioship 2022 di Antalya, Turki, beberapa waktu lalu," sebut Dedi.

3. Torehan medali picu para atlet untuk lebih berprestasi

Indonesia Borong 37 Medali IKF World Kempo, Atlet Sumut Raih 6 MedaliLatihan bersama sebelum menuju Kejurnas Kempo (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Atlet FKI Sumut yang turut menyumbang medali yakni Doni Samuel Harefa dan Mohammad Alif. Raihan tersebut diharapkan jadi motivasi atlet lain untuk menggapai prestasi lebih tinggi lagi.

"Prestasi mereka patut diapresiasi karena telah membawa Indonesia, khususnya Sumatra Utara. Ini akan jadi pemicu seluruh atlet untuk bisa lebih baik lagi ke depannya," ucap Dedi.

Baca Juga: 5 Pemain Musim Lalu Perpanjang Kontrak di PSMS Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya