Comscore Tracker

Hari Sumpah Pemuda, Millennial Binjai Bagi 28 Ribu Masker

Menyadarkan masyarakat pentingnya Protokol Kesehatan

Binjai, IDN Times - Tanggal 28 Oktober, adalah hari bersejarah bagi Pemuda di Indonesia. pada hari yang sakral itu, seluruh pemuda diseluruh Nusantara mengucap ikrar, sumpah atau janji.

Sumpah janji inipun merupakan salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam janji suci ini, tertuang bahwa seluruh pemuda berjanji berdarah satu yakni darah Indonesia. Berbangsa satu bangsa Indonesia. Dan berbahasa satu bahasa Indonesia.

Seiring berjalannya waktu. Sejarah ikrar, sumpah dan janji ini selalu dikenang dan dikenal sebagai Hari Sumpah Pemuda. Berbagai hal positif terus digaungkan muda-mudi untuk memperingati hari bersejarah ini. Yuk lihat aksi pemuda di Kota Binjai.

1. Menyadarkan masyarakat pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan

Hari Sumpah Pemuda, Millennial Binjai Bagi 28 Ribu Maskerhttps://covid19.go.id/p/protokol/pedoman-tatalaksana-covid-1

Millennial yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan (Ormas) Generasi Muda KB – FKPPI Kota Binjai membantu pemerintah guna melakukan pencegahan dan pemberantasan pandemi COVID-19.

Mereka menggelar sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan, menjaga kebersihan dan menggunakan masker dimasa pendemi COVID-19.

Selain itu, muda mudi ini turut membagikan masker yang dilakukan di dua titik. Sasaran mereka adalah guna menyadarkan masyarakat pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang merupakan ajuran pemerintah.

"Titik pembagian masker di lakukan di lampu merah mulai Jam 10.00 Wib sampai Jam 11.00 WIB. Untuk di Tugu Binjai, dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB, atau siang tadi bang," kata Dimas, selaku salau satu anggota FKPPI sekaligus penyelenggara kegiatan.

Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, kali ini sebanyak 28.000 masker yang dibagikan kepada warga. Angka ini, merupakan angka untuk mengingatkan kembali sakralnya Hari Sumpah Pemuda.

"Kenapa angka 28.000, Karena angka ini akan mengingatkan kembali para pemuda dalam peringatan Sumpah Pemuda yang tercetus pada tanggal 28," sebut dia.

Baca Juga: Sumpah Pemuda, 10 Kisah Inspiratif Millennial Berkarya untuk Negeri

2. Semoga masker bermanfaat untuk warga Binjai

Hari Sumpah Pemuda, Millennial Binjai Bagi 28 Ribu MaskerPexels.com/Anna Shvets

Dengan pembagian masker yang terbilang cukup banyak ini. Diharapkan seluruh warga Kota Binjai, kebagian. Sehingga masker yang dibagikan secara gratis dapat bermanfaat.

"Mari pemuda sama-sama kita berbuat untuk negara kesatuan republik indonesia. Meski kecil, setidaknya dapat berguna dan demi kemajuan bersama. Hidup Indonesiaku, Hidup Pemuda," tegas dia.

3. Kegiatan sangat positif dan perlu dicontoh anak muda yang lain

Hari Sumpah Pemuda, Millennial Binjai Bagi 28 Ribu MaskerIDN Times / Hilmansyah

Tentunya kegiatan ini dinilai positif dan mendapat pujian beberapa pengguna jalan. Seperti dikatakan Jumadi (55) warga Jalan Samanhudi, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatra Utara.

Pengguna sepeda motor ini sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh pemuda anggota FKPPI Kota Binjai.

"Saya sangat berterima kasih telah diberikan masker secara gratis. Karena memang sudah tidak memiliki masker lagi, pernah dulu beli masker tapi sekarang sudah rusak dan tidak layak pakai," terang dia.

Tentunya, dengan kegiatan ini, sangat positif dan meski menjadi contoh bagi muda mudi. Dirinya mengaku dapat berpergian dengan aman dan nyaman.

"Takut juga sih kena Virus Corona, tapi kegiatan ini saya sadar dan berjanji akan memperhatikan protokol kesehatan," janji dia. 

Baca Juga: Yuk Dicek! Kamu Golongan "Sumpah Pemuda" atau "Sampah Pemuda"?

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya