Diduga Geng Motor Serang Warung di Binjai, Sepeda Motor Raib

Aksi terekam CCTV dan beredar luas di medsos

Binjai, IDN Times - Segerombolan pemuda diduga geng motor kembali beraksi di Kota Binjai. Mengendarai puluhan sepeda motor, kawanan ini menyerang sebuah warung di Jalan Soekarno-Hatta km 18, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatra Utara, Minggu (4/6/2023) dini hari. 

Aksi penyerangan yang dilakukan geng motor viral di media sosial. Salah satunya melalui akun Instagram @seputaran.binjai. Selain menyerang sebuah warung, dikabarkan sepeda motor salah satu warga juga dibawa kabur.

1. Aksi keganasan terekam CCTV dan video beredar luas di media sosial

Diduga Geng Motor Serang Warung di Binjai, Sepeda Motor Raibilustrasi CCTV (pexels.com/Free Stock)

Dalam video yang beredar berdurasi 36 detik, mereka menyerang dengan sasaran sebuah warung. Segerombolan massa dengan mengendarai puluhan sepeda motor melakukan konvoi dari arah Medan menuju Binjai.

Saat melintas di Jalan Soekarno-Hatta persisnya depan sebuah hotel di km 18, gerombolan bermotor itu berbalik arah. Di sini mereka menyerang sebuah warung klontong, tepat di sebelah hotel.

Baca Juga: Calon Haji yang Wafat di Medan Ternyata Menggantikan Ibunya

2. Selain merusak warung, rokok dan jajanan serta sepeda motor dibawa kabur kawanan

Diduga Geng Motor Serang Warung di Binjai, Sepeda Motor Raibilustrasi penganiayaan. IDN Times/ istimewa

Kelompok geng motor melakukan penyerangan secara acak sembari menunjukkan kegagahannya. Tak ketinggalan, mereka juga membawa senjata tajam. Akibat hal ini, isi warung menjadi berserakan. Kaca steling jualan rokok pada warung hancur.

Tidak ketinggalan, sepeda motor milik pengunjung disebut bernama Andi, raib. Diduga sepeda motor dibawa paksa sekelompok geng motor. "Nih, steling pecah. Ini, steling rokok ini," kata perekam video.

3. Meski beberapa kali ditangkap polisi, kawanan geng motor seolah terus merajalela

Diduga Geng Motor Serang Warung di Binjai, Sepeda Motor RaibIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Lalu terdengar juga dari rekaman video suara diduga pemilik warung jika rokok dan jajanan digasak geng motor. "Rokok dan jajanlah diambil. Ini kereta abang ini dibawa ini," seru perekam video menggambarkan kebrutalan geng motor. 

Polres Binjai yang dikonfirmasi belum mengetahui persis peristiwa dan mengaku akan melakukan pengecekan. "Saya cek dulu laporannya ya," kata Kasi Humas Polres Binjai Iptu Riswansyah.

Aksi terduga segerombolan geng motor ini cukup meresahkan masyarakat. Bukan hanya warung sebelah hotel saja yang diserang. Sebuah warung disebut-sebut di Jalan Danau Poso, Pasar 3, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatra Utara, turut dirusak para kawanan ini. Ironisnya, aksi ini berulang kali sempat terjadi.

Baca Juga: Jelang Berangkat, Jemaah Haji asal Langkat Meninggal di Asrama Haji

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya