Comscore Tracker

Willy Silitonga, Caleg Termuda yang Taklukkan Ketua PDIP Tapteng

Berikut perolehan suara PDIP di Dapil I Tapteng

Tapanuli Tengah, IDN Times - Calon legislatif pendatang baru dari PDI Perjuangan, Willy Saputra Silitonga berhasil mengalahkan ketua partainya Patricius Marcelino Rajagukguk pada pemilu 2019 di Dapil 1 Tapanuli Tengah meliputi Kecamatan Pandan, Tukka, dan Sarudik.

Memang usianya baru 27 tahun. Tapi ternyata kelihaiannya merebut hati rakyat, khusunya milenial tak bisa dianggap remeh.

Berdasarkan formulir DA1 di kecamatan tersebut Willy Saputra berhasil meraih 1.036 suara, sementara Patricius hanya berhasil meraih 710 suara.

Bahkan Patricius juga kalah dari caleg lain atas nama Armitara Halawa yg meraih 740 suara.

1. Alumni UMSU dan Eks Ketua KAMISTA yang terjun ke dunia politik

Willy Silitonga, Caleg Termuda yang Taklukkan Ketua PDIP TaptengIDN Times/Istimewa

Putera dari Syahbullah Silitonga mantan Wakil Ketua DPRD Tapteng 2004-2009 dan Anggota DPC PDIP Tapteng ini meraih suara paling banyak di Kecamatan Pandan, tempat ia tinggal.

Ketokohan ayahanda dan juga Willy yang merupakan mantan Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Sibolga Tapanuli Tengah (KAMISTA) ini membuat beliau berhasil merebut suara rakyat Tapteng.

"Willy sudah berbuat banyak dan menjadi tokoh mahasiswa Sibolga-Tapteng. Beliau sudah seperti abang asuh kami di Medan. Makanya kami turun penuh membantu Willy memperjuangkan kursi rakyat ini," ungkap Azhar relawan Willy yang juga Ketua KAMISTA.

Menurutnya, Willy yang merupakan alumni Fakultas Hukum UMSU ini adalah caleg termuda di Dapil I Tapteng. Sehingga raihan suaranya yang tertinggi menjadi kejutan bagi caleg-caleg lain.

Baca Juga: Bawaslu Sumut Lakukan Pengecekan Video Kecurangan Pemilu di Tapteng

2. Kemenangan Willy adalah kemenangan kaum milenial

Willy Silitonga, Caleg Termuda yang Taklukkan Ketua PDIP TaptengIDN Times/Istimewa

Azhar menambahkan kemampuan Willy mendekatkan diri dengan kaum milenial serta mendengarkan keluhan kaum milenial menjadi pembeda dari caleg-caleg lain.

"Ini adalah kemenangan kaum milenial di Tapteng. Tapi kita khawatir, karena banyak pihak yang menuntut pemungutan suara ulang," tambahnya kepada IDN Times, Senin (29/4).

Menurutnya, ia harus memublikasikan hasil perhitungan tingkat kecamatan ini, agar publik mengetahui dan bisa mencegah pihak-pihak yang mungkin berusaha merubah hasil perhitungan nantinya di tingkat Kabupaten.

3. Meski menang, Willy khawatir ada kecurangan dari pihak lain

Willy Silitonga, Caleg Termuda yang Taklukkan Ketua PDIP TaptengIDN Times/Istimewa

Willy Saputra Silitonga mengaku raihan suaranya menjadi yang terbanyak di Dapil I Tapteng berkat kerja keras tim, keluarga, dan sanak saudara.

Sejak empat bulan terakhir ia mengaku terus berkeliling ke kampung-kampung untuk bersosialisasi dan mendengar keluhan rakyat.

"Alhamdulillah hasilnya terbayar. Gak ada usaha yang mengkhianati hasil," ujar Willy.

Namun ia belum bisa bernapas lega, pasalnya proses hasil pemilu ini harus dikawal ketat hingga pengumuman resmi oleh KPU.

"Banyak pihak yang ingin berbuat curang. Ada juga yang minta pemungutan suara ulang. Makanya saya dan semua tim akan terus mengawal ini," ujar pria 27 tahun ini.

4. Berikut hasil perolehan PDIP di dapil I Tapanuli Tengah

Willy Silitonga, Caleg Termuda yang Taklukkan Ketua PDIP TaptengDPC PDIP Wonogiri

Berikut hasil perolehan suara PDIP di Dapil Tapteng berdasarkan penjumlahan Formulir DA1 di Kecamatan Pandan, Tukka, dan Sarudik.

1.Patricius Marcellino Rajagukguk,ST. = 710 suara
2.Doharman Tambunan = 372 suara
3.Yulia Risma Situmeang = 55 suara
4. Ronal Pakpahan = 95 suara
5. Agus Halomoan Hutagalung,SE = 82 suara
6. Melinda Siregar, S.Pd= 29 suara
7. Willy Saputra Silitonga ,SH= 1.036 suara
8. Armitara Halawa = 740 suara
9. Hisar Rapina Hutagalung = 181 suara
Dan suara yang memilih partai = 326 suara suara

Total suara yg di dapat di partai PDIP berjumlah 3.427 suara.

Baca Juga: 1640 Pemilih akan Mengikuti Pemungutan Suara Ulang di Tapteng

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Just For You