Tim Honda DBL Roadshow ke SMA Ahmad Yani dan Methodist Pakam 

Memberi semangat lebih pada peserta Honda DBL 2023

Medan, IDN Times - Kompetisi basket pelajar terbesar Honda Development Basketball League (DBL) 2022/2023 North Sumatera Series yang akan berlangsung pada 10-16 Februari 2023 mendatang di GOR Unpri Medan. Atmosfernyapun kian terasa seiring masih digelarnya rangkaian roadshow yang telah memasuki tahap akhir.

Pekan lalu, Tim Roadshow Honda DBL menyambangi dua sekolah. Pertama, SMA Ahmad Yani Binjai yang berlokasi di Jl. Ade Irma Suryani No.38A, Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota pada Jumat (3/2/2023).

Sehari berikutnya roadshow SMA Methodist Lubuk Pakam yang berlokasi di Jl. Tengku Cikditiro No.34 Tj. Garbus Satu, Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang.

1. Memberi semangat lebih pada peserta Honda DBL

Tim Honda DBL Roadshow ke SMA Ahmad Yani dan Methodist Pakam Tim Basket SMA Ahmad Yani Binjai (Dok. IDN Times)

Dukungan luar biasa juga diberikan para pelajar dan semua guru kepada tim basket yang akan berlaga di arena Honda DBL 2022/2023.

Willy, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Ahmad Yani Binjai mengungkapkan, sangat berterima kasih dan berbangga atas kesempatan menjadi salah satu sekolah terpilih dalam rangkaian roadshow Honda DBL 2022/2023.

Pihaknya juga mengajak pada seluruh anak didiknya untuk menjaga kesehatan, terus semangat memberikan dukungan untuk tim basket kebanggaan yang harus terus memperkuat keyakinan bahwa nantinya akan menang saat menghadapi setiap pertandingan.

2. Ada beragam games dengan hadiah menarik dari Honda.

Tim Honda DBL Roadshow ke SMA Ahmad Yani dan Methodist Pakam Tim Basket SMA Methodist Lubuk Pakam (Dok. IDN Times)

Tidak jauh berbeda, potret keseruan Honda DBL 2022/2023 juga tergambar jelas di SMA Methodist Lubuk Pakam yang berlokasi di Jl. Tengku Cikditiro No.34 Tj. Garbus Satu, Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang.

Dengan bangga pihak sekolah memperkenalkan tim basket kebanggaan sekolah yang disambut dengan sorak sorai pembakar semangat.

S Ginting S.Pd selaku Kepala SMA Methodist Lubuk Pakam mengungkapkan, sangat menyambut baik, berbangga dan berterima kasih kepada tim Honda DBL yang telah mengunjungi sekolahnya yang diyakini akan semakin memotivasi anak didiknya untuk lebih mengenal ajang Honda DBL.

Pihaknya juga turut mengingatkan para pelajar untuk lebih berhati-hati saat mengendarai motor mengingat banyak sekali kecelakaan yang terjadi.

Seperti pada rangkaian roadshow sebelumnya, arena basket pada masing-masing sekolah selalu saja dipadati dengan para pelajar yang tidak hentinya mengumandangkan yel yel penyemangat. Mereka juga antusias menikmati berbagai penampilan energik dari dancer, dan menunggu beragam games dengan hadiah menarik dari Honda.

3. Event ini dimanfaatkan Honda untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar

Tim Honda DBL Roadshow ke SMA Ahmad Yani dan Methodist Pakam DBL Indonesia

Kebersamaan dalam roadshow Honda DBL 2022/2023 kali ini juga dimanfaatkan Honda dengan memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada para pelajar. Dimana melalui instruktur terlatihnya, Honda mengajak untuk mengedepankan #cari_aman saat naik motor di jalan dengat selalu mengutamakan keselamatan melalui penggunaan helm dan jaket, mejaga etika berkendara, serta menjaga etika berkendara aman di jalan.

Sementara itu Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati sangat mengapresiasi kobaran semangat yang ditunjukkan pihak sekolah bersama tim basket kesayangannya dalam menyongsong ajang bergengsi Honda DBL 2022/2023.

Menurutnya ini merupakan langkah baik dalam memperkuat semangat sinergi bagi negeri untuk ikut berperan aktif dalam mengembangkan dunia olahraga di Sumatera Utara.

Baca Juga: Cetak Sejarah, Lagu Tanah Airku Indonesia Dinyanyikan di California

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya