Comscore Tracker

Ribuan Warga Medan Padati Acara 'Gojek Untuk Semua' di Istana Maimun

Festival Merah Putih Perkuat Nasionalisme&Kebersamaan Mitra

Medan, IDN Times - Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia menjadi momentum bagi Gojek untuk mengukuhkan identitasnya sebagai perusahaan karya anak bangsa asli Indonesia.

Dalam momen peringatan kemerdekaan tahun ini, Gojek ingin berbagi semangat nasionalisme dan kebersamaan dengan rakyat Indonesia dan jutaan mitranya.

Gojek untuk Semua digelar khusus bagi masyarakat kota Medan, sementara Festival Merah Putih Mitra Gojek digelar serempak di 256 kota dan kabupaten se-Indonesia .

Bertempat di salah satu ikon wisata Kota Medan, kompleks Istana Maimun, Sabtu (17/8) acara Gojek untuk Semua membawa semangat kebersamaan.

1. Gojek ingin mengajak masyarakat Medan untuk bergembira

Ribuan Warga Medan Padati Acara 'Gojek Untuk Semua' di Istana MaimunDok. IDN Times/IStimewa

Erika Agustine, Vice President Gojek untuk Sumatera menyampaikan kekagumannya pada Kota Medan.

"Medan telah menjadi perwujudan Indonesia mini. Beragam latar belakang suku bangsa, budaya, agama, ekonomi, pendidikan, dan masih banyak lagi, siap bersinergi membangun kota Medan. Tak pelak Medan telah mengambil posisi penting dalam mengisi kemerdekaan seperti yang dicita-citakan para pendiri bangsa. Gojek pun ingin menjadi bagian dari kebersamaan ini. Khusus dalam momentum HUT ke-74 RI, Gojek ingin mengajak masyarakat Medan untuk bergembira merayakan hari penting bagi segenap bangsa Indonesia ini,” sambung Erika.

Baca Juga: Kisah M Nur, Driver yang Kaget Dapat Penumpang Sang CEO Gojek

2. Hadirkan berbagai kuliner-kuliner terbaik, hiburan, dan perlombaan

Ribuan Warga Medan Padati Acara 'Gojek Untuk Semua' di Istana MaimunDok. IDN Times/IStimewa

Beragam kegiatan memeriahkan acara ini. Mulai dari Go-Food Festival yang akan memanjakan lidah pengunjung dengan kuliner-kuliner terbaik, hiburan, lomba foto, lomba mewarnai untuk anak-anak, serta tak ketinggalan berbagai lomba khas 17-an yang seringkali membuat kita merindukan suasana perayaan kemerdekaan di berbagai pelosok Tanah Air.

“Kami berharap, warga Medan dapat menikmati persembahan Gojek dalam perayaan kemerdekaan ini. Kami juga berterima kasih atas sambutan hangat berikut kepercayaan yang luar biasa yang diberikan warga Medan kepada kami sebagai aplikasi karya anak bangsa yang telah mengharumkan nama Indonesia ke tingkat dunia,” pungkas Erika.

3. Ribuan Mitra Rayakan HUT RI di Festival Merah Putih Mitra Gojek

Ribuan Warga Medan Padati Acara 'Gojek Untuk Semua' di Istana MaimunDok. IDN Times/IStimewa

Nadiem Makarim, Founder dan Global CEO Gojek mengatakan sebagai perusahaan karya anak bangsa, kemerdekaan punya makna tersendiri bagi kami. Semangat kemerdekaan untuk terus maju membuat Indonesia bangga tidak hanya diadopsi oleh kami tetapi juga jutaan mitra yang selalu berusaha memberikan pelayanan prima.

"Oleh karenanya, Gojek hari ini (kemarin) turut berpartisipasi dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia dengan mengadakan Festival Merah Putih Mitra Gojek,” katanya.

Nadiem melanjutkan, jutaan mitra yang memberikan pelayanan terbaik dan memanfaatkan teknologi untuk hidup lebih baik merupakan elemen penting penggerak perkembangan ekonomi digital.

“Keberanian mitra-mitra kami untuk memanfaatkan teknologi patut diacungi jempol. Dari yang tidak bisa menggunakan smartphone sekarang bisa melayani jutaan pengguna Gojek, dari yang tidak punya rekening bank sekarang bisa punya perencanaan keuangan bahkan mencicil rumah lewat KPR. Mitra kami telah berevolusi menjadi SDM unggul yang siap bersaing dan membawa Indonesia menjadi pemain utama ekonomi digital di Asia Tenggara,” ungkapnya.

4. Selami 7 lautan dan mendaki 4 gunung di seluruh Indonesia

Ribuan Warga Medan Padati Acara 'Gojek Untuk Semua' di Istana MaimunDok. IDN Times/IStimewa

Festival Merah Putih Mitra ini juga merupakan acara puncak dari Kirab Nasional Merajut Nusantara sebagai bagian dari peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia.

Kegiatan yang melibatkan ribuan mitra driver dari Sabang hingga Merauke telah diselenggarakan sejak awal Agustus lalu dengan atribut baru untuk menandai dimulainya babak baru sejarah Gojek.

Tak hanya mengenalkan logo baru serta atribut baru yang kini telah dikenakan oleh lebih dari 100.000 mitra Gojek di seluruh Indonesia, mitra Gojek turut mengobarkan semangat merah putih dengan melakukan ekspedisi penyelaman dan pendakian di lokasi-lokasi yang menjadi aset berharga milik bangsa Indonesia.

Ekspedisi penyelaman, dilakukan di Gili Trawangan Lombok, Pahawang Lampung, Derawan Kalimantan, Bunaken Manado, Kepulauan Seribu, Sabang Aceh, Raja Ampat Papua Barat.

Sedangkan untuk pendakian, mitra driver Gojek melakukan ekspedisi di Gunung Sindoro (Jawa Tengah), Gunung Mahameru (Jawa Timur), Gunung Kerinci (Jambi), dan Gunung Bawakaraeng (Sulawesi Selatan).

“Perayaan HUT Ke-74 Republik Indonesia oleh mitra Gojek membawa pesan khusus bagi Gojek dan mitranya. Sebagai aset bangsa Indonesia, Gojek telah berevolusi menjadi platform teknologi ​on-demand ​terdepan di Asia Tenggara. Namun perjuangan Gojek bersama jutaan mitranya untuk mengisi kemerdekaan akan terus berlanjut dengan membangun diri dan terus beradaptasi di era teknologi dan memberikan dampak sosial yang semakin besar untuk Indonesia,” jelas Nadiem.

Baca Juga: Gojek Logo Baru, Ribuan Driver Antre Dapatkan Jaket dan Helm Baru

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya