PKK Sumut Bantu Kader Posyandu, Guru Ngaji, dan Penggali Kubur

Gelar sejumlah peelombaan di Asahan

Asahan, IDN Times - Tim Monitoring Lomba PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Desa Tinggi Raja Dusun III Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Rabu (17/7).

Kehadiran tim monitoring untuk motivasi dan meningkatkan semangat membangun desa dan mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu terwujudnya asahan yang relijius, sehat cerdas, dan mandiri.

1. Gelar sejumlah perlombaan

PKK Sumut Bantu Kader Posyandu, Guru Ngaji, dan Penggali KuburIDN Times/Yudi Pane

Kunjungan tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara, terkait dengan hari keluarga ada 4 kegiatan lomba yang terkait dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG), PKK dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ada 5 kegiatan lomba.

Untuk di Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi raja diikuti lomba Pos Pelayanan Terpadu (posyandu), Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Lingkungan Bersih Sehat (LBS) dan Kesatuan Gerak KB Kesehatan.

Baca Juga: Plt Bupati Berangkatkan 400 Calon Jemaah Haji dari Asahan

2. Berikan bantuan untuk kader posyandu dan guru mengaji

PKK Sumut Bantu Kader Posyandu, Guru Ngaji, dan Penggali KuburIDN Times/Yudi Pane

Dalam rangka percepatan pembangunan di perdesaan serta penguatan pemerintah desa dan pemerdayaan masyarakat, pemerintah terus berupaya mengalokasikan anggaran dana desa, alokasi dana desa termaksud kegiatan posyandu menjadi sasarannya.

Bantuan kepada kader posyandu, guru mengaji, bilal mayit, penggali kubur, bantuan untuk pengadaan perbaikan sarana dan prasarana saung posyandu serta penguatan pemberdayaan masyarakat yang pelaksanaanya melibatkan Tim Pengerak PKK Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Kabupaten Asahan merupakan salah satu TP PKK yang diperhitungkan di Provinsi Sumatera Utara dalam setiap mengikuti perlombaan yang diadakan serta memberikan masukan kepada TP PKK Kabupaten Asahan khususnya TP PKK Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja untuk terus meningkatkan kualitas desanya dengan cara bekerjasama dengan pengusaha yang ada di desa untuk membuat inovasi didesa dengan bahan-bahan yang dimiliki.

Baca Juga: Yuk Keliling Danau Toba Naik Kapal Wisata Khas Batak, Segini Tarifnya

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya