Comscore Tracker

Gubernur Edy Berharap Atlet Renang Sumut Raih 25 Medali di PON 2024

Bukit Barisan Swimming Championship 2022 selesai digelar

Medan, IDN Times - Kejuaraan Renang Bukit Barisan Swimming Championship 2022 telah selesai digelar di Kolam renang Selayang Medan, Minggu (25/9/2022).

Kejuaraan ini dilaksanakan berkat kerja samaKodam I BB dan PRSISumatera Utara dalam rangka mencari bibit atlie terbaik untuk PON 2024.

Pada seremoni penutupan, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan untuk PON 2024, Cabang Olahraga Renang dipusatkan di Sumatera Utara. Ia berharap atlet renang Sumut bisa mendapat 25 emas dari 60 medali yang diperebutkan.

"Kita akan segera membenahi fasilitasnya dan atlet-atlet berlatih keras untuk merebut kembali kejayaan renang Provinsi Sumatera Utara," Edy.

1. Edy senang dengan keberagaman

Gubernur Edy Berharap Atlet Renang Sumut Raih 25 Medali di PON 2024Bukit Barisan Championship di Kolam Renang Selayang Medan, Minggu (25/9/2022). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Edy mengaku senang dengan keberagaman yang ada dalam olah raga renang ini. Menurutnya keberagaman yang dirawat dengan baik ini akan bisa membawa harum nama Sumut pada PON 2024 mendatang.

"Di kejuaraan ini saya lihat ada marga yang berbeda-beda. Semoga ini memberi motivasi kepada abang-abang, kakak-kakak yang memilih menjadi utusan provinsi lain untuk kembali mengangkat nama Sumatera Utara yang bermartabat," pungkasnya.

2. Para pemenang mendapatkan medali dan uang pembinaan

Gubernur Edy Berharap Atlet Renang Sumut Raih 25 Medali di PON 2024Bukit Barisan Championship di Kolam Renang Selayang Medan, Minggu (25/9/2022). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Kejuaraan Renang Bukit Barisan Swimming Championship 2022 digelar Kodam I BB dan PRSI Sumatera Utara dalam rangka mencari bibit atlit terbaik untuk PON 2024.

Ketua Panitia Mayor Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo, Danyon Armed 2/105 Delitua menyebutkan jumlah peserta mencapai 484 orang untuk lomba kategori KU 1 (16-18), KU 2 (14-15) dan KU 3 (12-13).

Selain memperebutkan medali, para pemenang juga mendapatkan dana pembinaan.

"Sesuai instruksi Pangdam 1 Bukit Barisan, Yon Armed 2/KS diminta untuk memperkuat cabang olahraga renang, Alhamdulillah kejuaraan ini berlangsung sukses dan bisa memberi kontribusi untuk kejayaan renang di Sumatera Utara," jelas Mayor Arm Delli.

3. Hadiah langsung diserahkan oleh Gubernur

Gubernur Edy Berharap Atlet Renang Sumut Raih 25 Medali di PON 2024Juara Bukit Barisan Championship di Kolam Renang Selayang Medan, Minggu (25/9/2022). (Dok. IDN Times)

Kejuaraan Bukit Barisan Swimming Championship diakhiri dengan pemberian medali yang diserahkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kasdam Bukit Barisan Brigjen TNI Rifky Nawawi, Kapendam I BB dan sejumlah pejabat Kodam I BB.

Baca Juga: Kodam I/BB dan PRSI Sumut Gelar Bukit Barisan Swimming Championship

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya