Diguyur Hujan, Tiga Gadis Ini Rela Basah-basahan Nunggu Jokowi

Menunggu di samping mobil dinas presiden

Samosir, IDN Times - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di lapangan Ambarita, Kabupaten Toba Samosir, Selasa (30/7) sekira Pukul 15.30 WIB. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan pembagian sertifikat tanah kepasa masyarakat.

Di tengah pidato Presiden Joko Widodo, hujan mengguyur deras ke tengah lapangan. Sontak ribuan masyarakat yang berada di luar lapangan membubarkan diri mencari tempat berteduh.

Meski demikian, ada juga yang rela basah-basahan menunggu bertemu Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Warga Tidak Sembarangan 'Sekolahkan' Sertifikat Tanah

1. Rela menunggu di samping mobil dinas presiden

Diguyur Hujan, Tiga Gadis Ini Rela Basah-basahan Nunggu JokowiBisnis.com

Sekitar pukul 17.00 WIB, Presiden Jokowi pun meninggalkan lapangan Ambarita menuju mobil dinasnya sambil menggunakan payung.

Mengetahui hal itu, masyarakat yang berteduh di arah pintu keluar berlari mengejar presiden terpilih itu. Hujan yang masih mengguyur tidak menjadi halangan masyarakat untuk bertatap muka dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Namun berbeda dengan cerita tiga orang gadis yang menjegat Presiden Jokowi di pintu keluar. Sebelum Presiden Jokowi masuk ke dalam mobil, ketiganya sudah menunggu di samping mobil dinas kepresidenan itu dan tidak menghiraukan hujan.

Perjuangan ketiganya tidak hanya pada hujan yang masih mengguyur, namun juga pengawalan ketat Paspampres dan TNI yang sudah berjaga-jaga di sekitar mobil dinas kepresidenan.

Sambil tetap berpegangan tangan, ketiganya berlari menuju Presiden Jokowi dan langsung mengulurkan tangan. Alhasil mereka mendapat salaman dari orang nomor 1 di Indonesia itu.

2. "Kami senang sekali Pak Jokowi ke Samosir ini"

Diguyur Hujan, Tiga Gadis Ini Rela Basah-basahan Nunggu JokowiIDN Times/Gideon Manurung

Usai berhasil bersalaman dengan Presiden Jokowi, ketiga gadis itu berlari menuju tempat perteduhan. Saat wartawan menghampiri di tengah jalan, wajah mereka terlihat sangat gembira.

"Tadi kita baru jumpa dan bersalaman dengan Pak Jokowi. Senang sekali, sampai mau nangis," kata salah satu di antara mereka.

Gadis yang mengenakan syal bermotif gorga itu pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan Presiden Jokowi ke daerah tempat tinggal mereka.

"Kami senang sekali Pak Jokowi datang ke Samosir ini. Luar biasa," ucapnya sedikit teriak.

Baca Juga: Soal Pembangunan Danau Toba, Jokowi: Investor Gak Mulai, Kita Ganti

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya