Babak 8 Besar Dimulai, 5 Hal Positif dari PSMS Kontra Persik Kediri

Berharap tuah Stadion Jakabaring dan dukungan suporter

Medan, IDN Times - PSMS Medan akan memulai pertarungan di babak 8 besar Liga 2 2019. Tim besutan Jafri Sastra akan menantang Persik Kediri pada laga pembuka Grup B di Stadion Jakabaring Palembang, Minggu (10/11) pukul 15.30 WIB.

Tantangan di awal ini mesti dilewati PSMS. Pasalnya di grup tersebut, juga ada Martapura FC dan Perita Tangerang. Bagaimana kans PSMS pada laga perdana ini?

1. Tren positif di Palembang

Babak 8 Besar Dimulai, 5 Hal Positif dari PSMS Kontra Persik KediriDok. IDN Times/IStimewa

PSMS punya tren bagus saat berlaga di Palembang. Dua laga terakhir mereka di sana berakhir dengan kemenangan.

Pertama pada putaran I Liga 2 musim ini, tim masih di tangan Abdul Rahman Gurning. PSMS mengalahkan Sriwijaya FC dengan 2-1 di Stadion Jakabaring, pada 1 Oktober lalu.

Sebelumnya, pada musim lalu di Liga 1. PSMS ditangani Peter Butler menaklukkan Sriwijaya dengan skor 3-0.

Baca Juga: Dari Siantar hingga Masuk Best XI ASEAN, 5 Fakta Riko Simanjuntak

2. Dekat dari Medan

Babak 8 Besar Dimulai, 5 Hal Positif dari PSMS Kontra Persik KediriDok. IDN Times/IStimewa

Dari empat kontestan di Grup B, PSMS jelas paling diuntungkan. Mereka punya kedekatan secara geografis dengan venue pertandingan karena berada dalam satu Pulau Sumatera.

Jafri Sastra sempat berkata, main di Palembang akan membuat suporter dekat untuk memberi dukungan langsung. "Tentunya suporter bisa datang lebih banyak," ucapnya beberapa waktu laku.

3. Keberadaan Bruno Casimir

Babak 8 Besar Dimulai, 5 Hal Positif dari PSMS Kontra Persik KediriIDN Times/Hasudungan

Selain letak geografis, PSMS juga punya Bruno Casimir yang memang sudah akrab dengan Kota Palembang. Stoper andalan PSMS tersebut bermain untuk Sriwijaya FC pada putaran pertama Liga 2 musim ini.

Meski demikian, pemain naturalisasi tersebut tidak ingin timnya merasa terlena. "Semua keuntungan yang ada di PSMS, harus mampu dimanfaatkan. Stadion Jakabaring kondisinya cukup bagus. PSMS sudah biasa main di sana. Tapi kami tidak boleh terlena," ungkap dia.

4. Persiapan maksimal

Babak 8 Besar Dimulai, 5 Hal Positif dari PSMS Kontra Persik KediriDok. IDN Times/IStimewa

Sang arsitek Jafri Sastra pun mengaku telah siap dan akan menunjukkan hasil terbaik pada laga ini. Apalagi tim sudah berada di Palembang sejak Kamis (7/11).

"Kami sudah persiapkan tim dengan maksimal. Insya Allah kami besok bisa bermain lebih baik lagi," terang Jafri.

5. Tak terkendala kabut asap

Babak 8 Besar Dimulai, 5 Hal Positif dari PSMS Kontra Persik KediriPSMS lakukan Official Traning di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Istimewa)

Latihan PSMS masih dalam kondisi diselimuti kabut asap, sama seperti latihan kemarin. Namun dalam latihan kali ini Legimin Raharjo dan kawan-kawan terlihat menggenakan masker.

Meski demikian pelatih berusia 54 tahun itu menyebut tidak ada keluhan. "Tidak ada masalah. Kita syukuri aja karena ini pemberian Allah. Kita nikmati dan kita jalani saja," pungkas Jafri.

Baca Juga: Jelang Lawan Persik, PSMS Berlatih Pakai Masker karena Kabut Asap

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya