Comscore Tracker

Atlet Muaythai Yonif 8 Marinir Borong Tiga Medali

Diharapkan bisa berprestasi hingga tingkat dunia

Langkat, IDN Times - Atlet Muaythai Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan, Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara kembali menorehkan prestasi. 

Dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Muaythai Sumatera Utara Piala Kapolres Tobasa yang dilaksanakan mulai dari tanggal 5 Juli sampai 7 Juli 2019 itu, atlet Muaythai Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan meraih tiga medali. Dua medali emas dan satu medali perak.

Masing-masing diraih oleh Serda Mar Samuel Simanjuntak meraih medali emas di kelas 75 kg senior putra, Pratu Mar Aris Simanjuntak meraih medali emas di kelas 63,5 kg senior putra dan Serda Mar Rikson Butarbutar meraih medali perak dikelas 60 kg senior putra.

1. Berlatih dengan konsisten dan disiplin

Atlet Muaythai Yonif 8 Marinir Borong Tiga MedaliDok. IDN Times/IStimewa

Untuk meraih dua medali emas dan perak tersebut tentunya tidak mudah. Ketiga atlet Yonif 8 Marinir harus konsisten dan fokus berlatih di Camp Fun Muaythai Medan. Setiap latihan menghabisakan waktu dua jam.

"Tidak ada persiapan khusus, hanya perlu konsisten saja dalam berlatih, selain itu disiplin haru terus ditingkatkan agar dapat meraih hasil maksimal," kata Pratu Mar Aris Simanjuntak diamini rekannya.

Baca Juga: Bikin Merinding, 5 Atraksi di Acara HUT Bhayangkara Polda Sumut

2. Diikuti 8 Pencab dan 80 peserta

Atlet Muaythai Yonif 8 Marinir Borong Tiga MedaliDok. IDN Times/IStimewa

Dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Muaythai Sumatera Utara piala Kapolres Tobasa kali ini diikuti oleh 8 pengurus cabang (Pengcab) yang terdiri dari 80 atlet Muaythai. 

Dalam kejuaran kali ini hampir seluruh pencab mengirim atletnya untuk mengikuti kejuaraan dan diharapkan seluruh atlet dapat meningkatkan prestasi hingga tingkat dunia.

3. Danyon: Jangan berpuas diri dan harus terus berlatih

Atlet Muaythai Yonif 8 Marinir Borong Tiga MedaliIDN Times/Handoko

Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Danang Ary Setyawan, berpesan ke depannya atlet-atlet Muaythai Prajurit Yonif 8 Marinir tidak cepat puas dan lebih giat berlatih. Sehingga dapat berprestasi di kejuaraan yang lebih bergengsi nantinya.

"Jangan berpuas diri. Terus berlatih untuk prestasi yang lebih baik demi harumnya korps Marinir," kata Danang, sembari akan mendukung setiap prajurit yang memiliki prestasi positif. 

Baca Juga: Prajurit Yonif 8 Marinir Renovasi Masjid dan Pasang Penerangan Jalan

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya