TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Aksi Peduli, Komunitas Indonesia Tionghoa Gelar Donor Darah

Komunitas KITA terbentuk sejak 2018

ilustrasi donor darah (pexels.com/Pranidchakan Boonrom)

Medan, IDN Times - Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) melakukan kegiatan sosial donor darah, di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Medan. Sebanyak 170 kantong darah ditargetkan dapat terkumpul dalam aksi kepedulian tersebut.

Baca Juga: Jejak Lidya Rangkuti hingga Terpilih Jadi Runner up Putri Pariwisata

1. Untuk meningkatkan kesadaran saling menolong satu sama lain

ilustrasi cek tekanan darah (pennmedicine.org)

Ketua Umum KITA, Dayan Sutomo melalui Sekretaris Umum, Hadi Yanto, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian KITA terhadap sesama dan mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri untuk saling menolong satu sama lain.

"Kita bersyukur kegiatan bertema #KITAPeduli ini berlangsung sukses dan target 170 kantong darah terpenuhi, diharapkan dapat membantu persediaan darah untuk masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini bekerjasama dengan RSUP Adam Malik," katanya, Senin (27/6/2022).

2. Komunitas KITA terbentuk sejak 2018, aktif dengan aksi sosial

IDN Times/Masdalena Napitupulu

Hadi menambahkan KITA yang sudah terbentuk sejak 2018, sudah banyak melakukan kegiatan bakti sosial. Antara lain, seperti pembagian sembako, pengobatan gratis dan lainnya ke masyarakat hingga ke daerah di Sumut. Selain itu, KITA juga terbuka aksi politik, hukum dan HAM.

"Untuk di Kota Medan sudah sering kita lakukan, terutama fokus ke Medan Utara yang tingkat kemiskinan cukup tinggi sering kita salurkan bantuan ke sana. Ada juga kegiatan jalan sehat dan pengobatan gratis juga pernah kita gelar," beber Hadi Yanto.

Baca Juga: Kisah Mistis Kursi Mr. Robert di Mess PTPN 4 Pabatu, Pindah Sendiri

Berita Terkini Lainnya