Comscore Tracker

Kisah Mistis Kursi Mr. Robert di Mess PTPN 4 Pabatu, Pindah Sendiri!

Kamar anak perempuan Mr. Robert juga dikabarkan horor

Medan, IDN Times- Musa Rajekshah merupakan Wakil Gubernur Sumatera Utara. Pria yang akrab disapa Ijeck ini dikenal aktif di berbagai kegiatan. Selain itu, ia juga memiliki hobi olahraga reli dan lainnya. Di balik hobinya itu, ia juga membagi waktu untuk bertamasya bersama keluarganya.

Lokasi wisata yang dikunjungi pun beragam. Mulai dari wisata kuliner, sejarah, alam dan religi. Hal itu dibagikan di akun YouTube pribadinya bernama Musa Rajekshah. Baru-baru ini, Ijeck mengunjungi Mess PTPN 4 Pabatu, Tebing Tinggi.

Dalam video yang diupload pada 12 Agustus itu, Ijeck mengajak salah seorang pekerja perkebunan untuk menguak misteri Kursi Mr. Robert. Konon katanya, kursi tersebut sering pindah ke tempat semula walau sudah dipindahkan berulang-ulang. Yang diherankan, kursi tersebut pindah pada hari-hari tertentu. Seperti apa cerita lengkapnya? Yuk simak!

1. Kamar nomor 4 milik anak perempuan Mr. Robert juga punya cerita horor

Kisah Mistis Kursi Mr. Robert di Mess PTPN 4 Pabatu, Pindah Sendiri!Instagram.com/@musarajekshah

Dalam video itu, Ijeck yang berada di samping kanan seorang pekerja kebun mendengarkan kisah kursi mistis hingga sejarah keberadaan PTPN IV saat ini. "PTPN IV ini merupakan hasil dari gabungan PTPN VI, VII dan VIII," ujar seorang pekerja kebun itu. 

"Pertama kali berdirinya kelapa sawit sekarang itu ada di Tanah Itam punya PTPN IV sekarang, Pulu Raja dan Aek Loba," sambungnya.

Kemudian, ia menyambungkan alasan dasar dengan kisah mistis kursi Mr. Robert dan beberapa ruangan yang disebut mistis. "Kenapa dasarnya itu ada Mr. Robert atau semua ini. Karena ini dulu adalah kantor direksinya. Mr. Robert ini, dia administratur, dulu PTPN VI sebelum digabung," ujarnya.

"Kemudian, dia punya kamar satu tadi pak, yang sudah bapak (Ijeck) lihat tadi. Kemudian yang sering jadi cerita teman-teman sekarang ada di kamar empat, kamar anak perempuannya," ucapnya. 

"Sering diganggu kalau kata orang. Ada yang pernah diganggu dan ditarik itu pernah. Pengalaman itu juga dari supplier juga datang gitu," tambahnya.

Baca Juga: Uji Nyali Yuk! Ini 7 Tempat Wisata yang Dikenal Angker di Batam

2. Kursi Mr. Robert sudah dipindah tempat namun kembali balik ke tempat semula

Kisah Mistis Kursi Mr. Robert di Mess PTPN 4 Pabatu, Pindah Sendiri!Instagram.com/@musarajekshah

Ia meneruskan, mistis dari cerita kursi Mr. Robert ini adalah ketika kursinya sudah dipindah tempat namun kembali balik ke tempat semula. Begitu terus menerus. Hingga pada akhirnya, kursi tersebut tidak dipindahkan lagi.

"Ini sering di pindah tapi balik ke mari. Tapi di waktu-waktu tertentu, biasanya malam Jumat atau malam Selasa," katanya sembari menunjukkan kursi kulit yang berwarna cokelat itu.

3. Tak hanya kursi, ada juga lemari yang usianya sama tak bisa dipindah tempat

Kisah Mistis Kursi Mr. Robert di Mess PTPN 4 Pabatu, Pindah Sendiri!Instagram.com/@musarajekshah

Tak hanya kursi, katanya, lemari yang usianya sama dengan kursi itu juga pernah dipindahkan ke suatu tempat, tetapi diminta kembali untuk dipindah ke ruangan yang sama dengan lokasi kursi Mr. Robert. 

"Masih ada penampakan-penampakan lainnya paling sering di kamar empat. Mungkin ada juga pemikiran, pendahulu-pendahulu kita yang bilang bahwa kalau dibiarkan seperti ini akan lestari perkebunan ini dengan sejarahnya, itu yang saya ambil hikmahnya," ujarnya. 

Video tersebut sudah ditonton 2.262 kali di YouTube. Wah seram juga ya kalau sebuah kursi bisa pindah tempat dengan sendirinya. Apakah kamu punya cerita mistis di daerah mu? 

Baca Juga: Mitos-mitos Satu Suro yang Masih Dipercaya Hingga Kini

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya