TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Meninggal Saat Bertugas Amankan Nataru, Brigadir Surianto Naik Pangkat

Kapolda Sumut hadiri pemakamannya

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberikan kata sambutan di rumah duka almarhum Brigadir Surianto (IDN Times/istimewa)

Deli Serdang, IDN Times - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin mendatangi rumah duka almarhum Brigadir Surianto di Jalan Setia Indah Gang Wakaf, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (26/12).

Kehadiran Martuani beserta rombongan untuk mengucapkan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan personel Sat Lantas Polresta Deliserdang tersebut.

Baca Juga: Brigadir Surianto Tewas Kecelakaan dalam Pengamanan Nataru di Sumut

1. Irjen Martuani: Brigadir Surianto meninggal dunia pada saat pengamanan Natal 2019

Prosesi pemakaman almarhum Brigadir Surianto saat masih berada di rumah duka,I (IDN Times/istimewa)

Jenderal bintang dua itu mengatakan, Brigadir Surianto meninggal dunia karena mengalami kecelakaan lalu lintas. Sepeda motor yang dikendarainya ditabrak truk Colt Diesel di Jalan KM 23-24 tepatnya di dekat Yayasan Perguruan Karya Jaya, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Rabu (25/12) kemarin.

"Anggota saya itu meninggal dunia saat menjalankan tugas pengamanan Natal Operasi Lilin Toba 2019," kata Martuani memulai kata sambutannya di rumah duka, Kamis (26/12).

2. Brigadir Surianto akan mendapat kenaikan pangkat

Prosesi pemakaman almarhum Brigadir Surianto saat masih berada di rumah duka,I (IDN Times/istimewa)

Martuani mengucapkan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Brigadir Surianto. Untuk itu, dia mengaku sudah melaporkan kejadian yang menimpa Surianto kepada Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk mendapat kenaikan pangkat anumerta.

"Musibah itu sudah saya sampaikan ke Kapolri. Nanti almarhum akan mendapatkan kenaikan pangkat dari Brigadir menjadi Bripka," ungkapnya.

Usai memberikan sambutan, Martuani yang didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kapolresta Deliserdang AKBP Yemmi Mandagi beserta pejabat utama Polda Sumut, tampak hikmat menjalani prosesi pemakaman Brigadir Surianto.

Baca Juga: Polisi Imbau Warga Gak Berlebihan Rayakan Natal dan Tahun Baru

Berita Terkini Lainnya