Brigadir Surianto Tewas Kecelakaan dalam Pengamanan Nataru di Sumut

Sopir yang menabrak melarikan diri

Deli Serdang, IDN Times - Brigadir Surianto (42) meregang nyawa usai ditabrak mobil Mitsubishi Colt Diesel di Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, pada Rabu (25/12). Dia tewas dalam tugasnya melakukan pengamanan Nataru di Sumut.

Meski sempat mendapat perawatan, namun Personel Satlantas di Polresta Deli Serdang itu akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Grandmed Lubuk Pakam.

1. Korban ditabrak dengan Mobil Colt Diesel dari arah yang berlawanan

Brigadir Surianto Tewas Kecelakaan dalam Pengamanan Nataru di SumutMobil Colt Diesel yang menabrak Brigadir Surianto (Dok.IDN Times/istimewa)

Penata Urusan (Paur) Humas Polres Deli Serdang, Iptu Masfan Naibaho mengatakan, kejadian nahas yang dialami Brigadir Surianto bermula saat mobil Mistubishi Cold Diesel melaju dari arah Kota Medan menuju Kota Tebing Tinggi.

Begitu melintas di tempat kejadian perkara (TKP), truk tersebut tiba-tiba kehilangan kendali dan langsung menabrak sepeda motor korban.

"Mobil Colt Diesel itu menabrak sepeda motor Yamaha Mio J, BK 5409 MG yang dikendarai Surianto. Saat itu korban datang dari arah Tebing Tinggi hendak menuju Kota Medan," kata Masfan.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Tol Medan-Tebing Tinggi, 2 Orang Tewas   

2. Korban sempat diberikan pertolongan medis, namun nyawanya tak tertolong

Brigadir Surianto Tewas Kecelakaan dalam Pengamanan Nataru di SumutPetugas lantas mengamankan Brigadir Surianto (Dok.IDN Times/istimewa)

Kuatnya hantaman membuat Surianto terpental ke aspal. Dia kemudian terkapar di jalan dengan kondisi luka di bagian kepala, tangan dan kaki.

Melihat kondisi korban cukup parah, sopir truk yang belum diketahui identitasnya itu lalu melarikan diri. Sementara mobil ditinggalkan di lokasi kejadian. Mendapat informasi polisi langsung ke lokasi dan membawanya ke Rumah Sakit Grandmed Lubuk pakam untuk mendapat pertolongan medis.

"Korban sempat mendapat perawatan medis, namun dia akhirnya meninggal dunia," ucap Masfan.

3. Peristiwa terjadi pada saat korban sedang bertugas mengamankan perayaan Nataru

Brigadir Surianto Tewas Kecelakaan dalam Pengamanan Nataru di SumutWarga memadati lokasi kecelakaan yang menewaskan Brigadir Surianto (Dok.IDN Times/istimewa)

Kejadian yang menimpa Surianto sangat meninggalkan luka mendalam bagi keluarga dan Polresta Deli Serdang. Apalagi peristiwa yang dialaminya terjadia saat menjalankan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Semoga segala dosa almarhum diampuni dan amal ibadahnya diterima. Rencananya almarhum akan disemayamkan di rumah orang tuanya di Kecamatan Medan Sunggal," jelas Masfan.

Baca Juga: Sudah 31 Orang Meninggal dalam Kecelakaan Maut Bus Sriwijaya  

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya