HUT Ke-12, Blibli Beri Diskon Besar Kebutuhan Harian di Sumut

Blibli jalin mitra dengan Pasar Swalayan Maju Bersama Medan

Medan, IDN Times - Memasuki usia Ke-12 tahun, PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’ atau ‘Perseroan’; kode saham BEI: ‘BELI) hadir memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Selama lebih dari satu dekade, Blibli telah melewati berbagai perubahan dan dinamika bisnis untuk terus menjadi teman setia para pelanggan di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Sumatra Utara.

Komitmen tersebut mendorong peningkatan sinergi yang inklusif dengan para mitra penjual, mitra pemegang merek, serta mitra-mitra usaha lainnya seperti lembaga pembiayaan dan logistik. Tujuannya tentu saja untuk memperkuat kualitas layanan Blibli sebagai pionir ekosistem omnichannel yang senantiasa mengedepankan prinsip customer-centric dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan secara lengkap dan 100 persen orisinal.

Stephany Luchiana, Head of Branch Blibli North Sumatra, mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan mulai dari mitra bisnis dan pelanggan di wilayah Sumatra Utara yang setia bersama Blibli.

“Para pemangku kepentingan adalah penyemangat Blibli untuk terus menjaga keberlanjutan keberadaan bisnis juga sumber daya yang ada saat ini, lewat komitmen Blibli terhadap lingkungan, sosial juga tata kelola. Di usia yang Ke-12 tahun, Blibli akan terus menempatkan mitra bisnis serta pelanggan sebagai hal utama dan fokus pada pengembangan strategi omnichannel yang seamless dan sinergi di dalam ekosistem Blibli Tiket,” kata Stephany saat media briefing di Pasar Swalayan Maju Bersama Medan, Kamis (26/7/2023).

1. 4 dari 10 pelanggan Blibli berbelanja kebutuhan harian lewat kategori Bliblimart

HUT Ke-12, Blibli Beri Diskon Besar Kebutuhan Harian di SumutStephany Luchiana, Head of Branch Blibli North Sumatra (Dok. IDN Times)

Stephany juga mengungkapkan bahwa kehadiran Blibli di Sumatra Utara, khususnya Kota Medan, menjawab berbagai preferensi pelanggan setempat dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

Menurutnya saat ini, sekitar 82 persen dari total 2,5 juta penduduk di Kota Medan dan sekitarnya telah melek internet. Hal tersebut terefleksi dalam perubahan perilaku pelanggan dalam memenuhi kebutuhan harian dengan berbelanja melalui platform online seperti Blibli.

"Kami mencatat sebanyak 4 dari 10 pelanggan Blibli berbelanja kebutuhan harian lewat kategori Bliblimart, dimana fitur Click & Collect menjadi salah satu fitur yang paling banyak digunakan. Adapun produk unggulan yang banyak dibeli oleh pelanggan di Kota Medan adalah Sirup, Minyak Goreng dan Susu Vanilla sebagai penyumbang transaksi terbesar di Bliblimart,” jelasnya.

2. Blibli jalin mitra dengan Pasar Swalayan Maju Bersama Medan

HUT Ke-12, Blibli Beri Diskon Besar Kebutuhan Harian di SumutPerwakilan Mitra Bisnis Blibli, Handy Chandra, Business Development Manager Pasar Swalayan Maju Bersama (kiri) (Dok. IDN Times)

Besarnya permintaan terhadap produk kebutuhan harian di Kota Medan mendorong Blibli untuk terus berinovasi memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman belanja yang Dihitung-Hitung Pasti Untung, yakni melalui tiga value yang kami bangun di dalamnya: money, time, dan quality.

Dalam hal ini, money value diwujudkan melalui promo-promo yang jadi favorit masyarakat seperti misalnya Big Pay Day dan Double Day. Lalu, time value fokus pada layanan belanja online yang lebih hemat waktu lewat fitur Click&Collect serta opsi pengiriman cepat dan terpercaya.

Sementara quality value menjadi dasar bagi Bliblimart untuk menjadikannya destinasi belanja online terpercaya bagi masyarakat Kota Medan, yang kini semakin diperkuat oleh sinergi dengan mitra Pasar Swalayan Maju Bersama sebagai leading supermarket setempat.     

3. Belanja untung berlipat-lipat lewat aneka promo Blibli Annive12sary Medan

HUT Ke-12, Blibli Beri Diskon Besar Kebutuhan Harian di SumutBelanja untung berlipat-lipat lewat aneka promo Blibli Annive12sary Sumatra Utara (Dok. IDN Times)

Selama berlangsungnya program spesial Annive12sary di Kota Medan pada 25-27 Juli 2023, Blibli hadirkan promo berlipat-lipat untuk belanja kebutuhan harian keluarga yang lengkap dan terjangkau di Bliblimart.

Selain itu, baik online maupun offline, pelanggan juga bisa lebih hemat hingga 80 dengan berbelanja di berbagai platform di ekosistem Blibli Tiket. Nikmati pula berbagai promo dan diskon tumpah ruah, mulai dari gratis ongkir berkali-kali lipat tanpa minimal belanja, flash sale Rp12 ribu untuk banyak kategori produk, juga masih ada cashback hingga Rp 1,2 juta.

Tak ketinggalan, raih keuntungan bernilai lebih dalam belanja harian via fitur Langganan di Bliblimart, yang memberikan keleluasaan pelanggan melihat selisih harga, jaminan ketersediaan produk favorit, hingga modifikasi paket belanja yang mempermudah pemenuhan kebutuhan rutin pelanggan.

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa lebih mudah memastikan belanja harian senantiasa dalam kondisi fresh dan berkualitas tinggi lewat opsi pengantaran 2 Jam Sampai yang tersedia untuk 100+ pilihan produk 100 persen orisinal.

“Program Annive12sary mempertegas upaya berkelanjutan kami dalam mengedepankan nilai lebih atas layanan belanja omnichannel di ekosistem Blibli yang inklusif. Langkah ini juga memperkuat komitmen Perseroan dalam memahami pola konsumsi masyarakat Kota Medan yang dinamis, terutama di era serba digital seperti sekarang. Lebih lanjut, momentum ini juga menjadi jembatan terkini bagi para mitra penjual lokal untuk mentransformasi bisnisnya menjadi lebih digital-friendly dan tentunya semakin berdaya,” jelas Stephany Luchiana.

Baca Juga: Ini Jadwal Turnamen Pramusim Edy Rahmayadi Cup 2023 di Stadion Teladan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya