WOW! Hasto Borong Kopi Aceh Rp 100 Juta, Untuk Apa Sih?

PDI Perjuangan Safari Politik ke Provinsi Aceh

Aceh, IDN Times - PDI Perjuangan melakukan Safari Politik ke Provinsi Aceh, Kamis (7/3).

Rombongan dipimpin oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto.

Dalam safari politiknya tersebut, Hasto menyempatkan diri bertemu relawan Jokowi-Ma'ruf di Pantai Tapak Tuan, Aceh Selatan.

Uniknya, saat bertemu relawan, Hasto mengatakan akan memborong kopi lokal Aceh Lemaqno hingga Rp 100 juta.

1. Kopi akan diberikan kepada Ma'ruf untuk dibagikan ke pesantren

WOW! Hasto Borong Kopi Aceh Rp 100 Juta, Untuk Apa Sih?

Di tengah dialognya bersama relawan, Hasto memuji cita rasa kopi Aceh. Lalu, ia mengungkapkan akan memborong kopi lokal Aceh hingga Rp100 juta.

Hasto mengatakan nantinya kopi tersebut akan diberikan kepada calon wakil presiden nomor urut 02, Ma'ruf Amin, untuk dibagikan ke pesantren-pesantren.

"Kami akan membeli kopi sebanyak Rp100 juta. Nanti akan kami berikan kepada KH Ma'ruf Amin, agar oleh KH Ma'ruf Amin diberikan ke pondok-pondok pesantren," kata Hasto di Aceh Selatan, Kamis (7/3).

Baca Juga: Kampanye Akbar Mulai 24 Maret, Kubu Jokowi Turunkan Kekuatan Penuh

2. Kopi akan dibagikan ke pesantren, terutama di Jawa Barat

WOW! Hasto Borong Kopi Aceh Rp 100 Juta, Untuk Apa Sih?

Hasto mengaku pembelian kopi tersebut terbilang spontan dan tidak direcanakan. Nantinya, kopi akan dibagikan ke pesantren-pesantren, khusunya di Jawa Barat.

"Ini sebagai oleh-oleh buat KH Ma'ruf Amin dan nanti ketika Beliau datang ke pesantren-pesantren, terutama di Jawa Barat, Jakarta, Banten, kopi dari Aceh ini akan dibawa sebagai lambang semangat persaudaraan," ungkap dia.

3. Membeli kopi dalam bentuk pemberdayaan usaha masyarakat lokal Aceh

WOW! Hasto Borong Kopi Aceh Rp 100 Juta, Untuk Apa Sih?

Adapun, alasan Hasto membeli kopi Aceh dalam jumlah besar sebagai bentuk pemberdayaan usaha masyarakat lokal, khususnya di Aceh.

"Kopi Aceh ini lemak nol, jadi sangat khas Aceh dan teman-teman pers sudah merasakan nikmatnya kopi Aceh. Karena itu lah kami dalam bentuk pemberdayaan kepada masyarakat Aceh Selatan," kata dia.

4. Wakil Bupati Aceh Selatan siap menangkan Jokowi-Ma'ruf

WOW! Hasto Borong Kopi Aceh Rp 100 Juta, Untuk Apa Sih?

Sementara, Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengaku siap membantu memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Aceh Selatan. Dengan adanya sosok ulama yang mendampingi Jokowi, ia yakin dirinya bisa memenangkan paslon nomor urut 01 itu pada Pilpres 2019.

"Mari sama-sama kita sampaikan kepada masyarakat, yang layak untuk memimpin Republik Indonesia yang kedua kali, yaitu Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin selaku presiden dan wakil presiden untuk mimpin Indonesia 2019-2024," ujar Amran di lokasi yang sama.

Baca Juga: Jokowi Disindir Sandiaga soal Cuti Kampanye, Begini Tanggapan TKN

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya