Comscore Tracker

IDN Media Akan Serahkan Hasil Survei Millennials pada Jusuf Kalla

Buku Millennials Report diserahkan kepada Wapres

Jakarta, IDN Times - Indonesia Millennials Summit (IMS) 2019 yang diselenggarakan IDN Times resmi dibuka di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1).

Acara ini nantinya akan dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

COO IDN Media, William Utomo mengatakan IDN Times dibaca oleh lebih dari 50 juta orang setiap bulannya. Mayoritas pembaca IDN Times adalah Millennials.

Dalam kesempatan ini, William memaparkan hasil survei Indonesia Millennials Summit yang dirangkum dalam buku Millennials Report. "Hanya satu dari empat yang mengikuti berita terkini maupun berita politik ," kata William 

Survei yang dilakukan juga menunjukan bahwa generasi millennials Indonesia memiliki optimisme terhadap keberagaman di Indonesia. "Sebanyak 89 persen millennials optimistis akan kehidupan keberagaman di Indonesia," kata William membacakan hasil survei.

William juga menyerahkan laporan buku Millennials Report kepada Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla yang hadir untuk membuka acara Indonesia Millennials Summit.

Millennials Report ini nantinya akan dapat diakses oleh Millennials Indonesia.

COO IDN Media itu berharap Millennials Report ini dapat berguna untuk membantu Indonesia semakin maju.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta. 

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennials. 

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh 1.500-an pemimpin millennial. Dalam IMS 2019, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerjasama dengan Alvara Research Center. 

Melalui survei yang melibatkan 1400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia. Survei ini sendiri dilakukan pada periode 20 Agustus-6 September 2018 dengan margin of error 2,62 persen.

Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: IMS 2019: Winston Utomo Ajak Millennial Bangkit Majukan Indonesia

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya