Comscore Tracker

Viral Boikot Nasi Padang, Itu Makanan Favorit Jokowi 

Dikait-kaitkan dengan kekalahan telak Jokowi di Sumbar

Pembicaraan seputar Pilpres 2019 tidak ada habis-habisnya. Waktu-waktu menunggu rekapitulasi suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih dikait-kaitkan dengan berbagai hal. Bahkan termasuk nasi Padang.

Nasi Padang merupakan kuliner asal Sumatera Barat yang ada di setiap penjuru nusantara. Namun hanya karena munculnya screenshot di Facebook dari seseorang yang menyatakan malas makan nasi Padang membuat heboh.

Soalnya ditimpali dan dihubung-hubungkan dengan kekalahan telak Jokowi-Ma'ruf di Sumatera Barat versi quick count. Begitu juga hasil real count sementara, Jokowi-Ma'ruf tertinggal jauh. Hingga virallah boikot nasi Padang.

1. Nasi Padang makanan favorit Jokowi

Viral Boikot Nasi Padang, Itu Makanan Favorit Jokowi Dok. Istimewa

Tim Kampanye Nasional (TKN) merasa aneh hal itu dikait-kaitkan dengan Jokowi. Mereka membantah isu itu sengaja dihembuskan TKN.

"Tidak benar itu. Pak Jokowi saja di Mal Grand Indonesia makan nasi Padang. Lihat rekam jejak Pak Jokowi, sekalipun Pak Jokowi suaranya tidak terlalu maksimal di daerah-daerah itu, Pak Jokowi tetap memperhatikan daerah tersebut," kata juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily.

 

Baca Juga: Sandiaga Pastikan Tak Mungkin Lagi Jadi Wagub DKI Jakarta

2. Nasi Padang kuliner kebanggaan Indonesia

Viral Boikot Nasi Padang, Itu Makanan Favorit Jokowi Meaplikasi

Ace menambahkan Nasi Padang adalah salah satu andalan kuliner Indonesia. Maka, boikot hanya kekecewaan sesaat.

"Tidak benar kami yang menyerukan agar melakukan pemboikotan nasi Padang. Tidak mungkin kami memboikot salah satu kuliner kebanggaan bangsa Indonesia. Kita tidak boleh melakukan pemboikotan terhadap nasi Padang. Ini salah satu kebanggaan kuliner kita. Jika pemboikotan itu terjadi, tentu kami sangat sesalkan," tegas Ace.

3. BPN sebut Boikot Nasi Padang sangat keterlaluan

Viral Boikot Nasi Padang, Itu Makanan Favorit Jokowi www.pinterest.com

Sementara itu Wakil Ketua BPN 02 Priyo Budi Santoso mengatakan, isu itu sangat keterlaluan jika memang sampai diciptakan.

"Rugi dong memviralkan boikot nasi Padang. Enak sekali tuh. Kalau boikot hanya karena Jokowi kalah (di Padang), wow. Biarlah rakyat yang menilai. Saya kira itu melebihi takaran dan itu boleh dikatakan keterlaluan kalau sampai memboikot nasi Padang," kata Priyo.

Baca Juga: Real Count KPU Sore Ini, Jokowi Masih Unggul 55,08 Persen 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya