Comscore Tracker

KPU Sibolga Musnahkan 229 Surat Suara yang Rusak

H-1 Pemilu, distribusi logistik dikebut

Sibolga, IDN Times- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga, Sumatera Utara mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019, Selasa (16/4) pagi. Pengiriman logistik tersebut terdiri dari kotak, bilik suara, surat suara untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan surat suara Pilpres.

Namun setelah disortir tak semua surat suara mulus. Untuk itu KPU Sibolga langsung melakukan pemusnahan surat suara rusak. 

1. Logistik akan didistribusikan ke 224 TPS

KPU Sibolga Musnahkan 229 Surat Suara yang RusakIDN Times/Hendra Simanjuntak

Salmon mengatakan pendistribusian logistik ini akan dibagikan untuk 244 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 17 Kelurahan yang ada di Kota Sibolga.

"Harus rampung hari ini, karena besok sudah dilakukan proses pemungutan suara," katanya. 

2. Terdapat 229 surat suara rusak, KPU memusnahkannya

KPU Sibolga Musnahkan 229 Surat Suara yang RusakIDN Times/Hendra Simanjuntak

Salmon juga menambahkan, setelah proses pelepasan pendistribusian, pihaknya juga melakukan pemusnahan kertas surat suara yang rusak sebanyak 229 lembar.

"Surat suara DPRD Kota Sibolga Dapil I yang rusak sebanyak 3 surat suara, Dapil II sebanyak 6. Dan untuk DPRD Provinsi Sumatera Utara yang rusak sebanyak 24, DPR RI sebanyak 21, DPD RI sebanyak 112, dan surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden rusak sebanyak 63," jelasnya.

3. Pendistribusian logistik pemilu dikawal ketat kepolisian

KPU Sibolga Musnahkan 229 Surat Suara yang RusakIDN Times/Hendra Simanjuntak

Sementara itu, Kapolres Kota Sibolga, Edwin Hariandja memastikan pendistribusian logistik oleh KPU Kota Sibolga akan dikawal ketat sejumlah personil kepolisian.

"Dokumen pemilu ini kita kawal dengan pengawalan ketat anggota, kita berharap semuanya lancar dan selesai tepat waktu," kata Edwin.

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You