Citilink Resmi Buka Penerbangan Kualanamu-Aek Godang

Layani penerbangan empat kali seminggu

Padanglawas Utara, IDN Times - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia secara resmi melayani rute penerbangan langsung pulang pergi dari Bandara Aek Godang di Kabupaten Padanglawas Utara ke Bandara Kualanamu di Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara.

"Dalam seminggu empat kali terbang," kata Station Manager Citilink, Syahrum Mubarak Porkas yang dihubungi Antara dari Sipirok.

Jadwal penerbangan tersebut yakni hari Senin-Rabu-Jumat, dan hari Sabtu pukul 13.50 WIB. Seremoni flight (penerbangan) perdananya, Minggu 3 Maret 2019.

"Selama terbang seluruh penumpang akan mendapatkan snack dan minuman secara gratis, disamping free bagasi (10 Kg) per penumpang," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Kapal Formosa Sibolga Diduga Kandas Diterjang Ombak Besar

1. Gunakan pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang

Citilink Resmi Buka Penerbangan Kualanamu-Aek Godangcommons.wikimedia.org

Pesawat yang akan digunakan melayani penumpang Aek Godang-Kualanamun tersebut jenis ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

"Untuk take off kapasitas penumpang cuma 56 orang mengingat kapasitas runway Bandara Aek Godang sedang untuk landing sebanyak 70 orang penumpang," jelasnya.

Tercatat, untuk terbang perdana Bandara Aek Godang - Kualanamu hingga pukul 13.50 WIB sudah ada 14 seat untuk calon penumpang.

"Mudah-mudahan hingga malam ini jumlah calon penumpang bisa bertambah," harapnya.

2. Sudah layani penerbangan ke Sibolga dan Gunung Sitoli

Citilink Resmi Buka Penerbangan Kualanamu-Aek Godang(Maskapai Citilink) www.instagram.com/@citilink

Berdasarkan pengalaman, frekuensi penumpang menggunakan moda udara untuk wilayah Tapanuli Bagian Selatan (meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan, Padanglawas Utara, Padang Lawas, Mandailing Natal, dan Kota Padangsidimpuan) cukup prospektif.

Selain Aek Godang, anak perusahaan Garuda Indonesia ini juga melayani penerbangan dari ke Medan - Sibolga (tujuh kali seminggu), Gunung Sitoli (sembilan kali seminggu), dan Lhokseumawe (satu kali seminggu).

Baca Juga: [BREAKING] Kapal Nelayan Sibolga Hilang Kontak di Nias

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya