Comscore Tracker

Di Balik Keindahannya, Ini 4 Makna Bunga Dandelion yang Menyentuh Hati

Ada makna yang luar biasa di balik keindahannya

Medan, IDN Times - Sebagian besar orang menyukai bunga, karena keindahan warna dan bentuknya. Selain punya warna yang indah, bunga juga memiliki harum alami yang semerbak. Karena keindahannya, bunga bahkan digunakan sebagai pelengkap momen sakral seperti di hari pernikahan dan hari-hari besar.

Nah berbeda dari yang lain, Dandelion adalah salah satu bunga yang identik dengan sederhana tanpa semerbak. Namun, bukan berarti bunga yang satu ini tak memilki makna. Dengan kesederhanaanya, bunga ini ternyata mengandung makna yang menyentuh hati, lho.

1. Bisa tumbuh atau beradaptasi dimanapun dia berada

Di Balik Keindahannya, Ini 4 Makna Bunga Dandelion yang Menyentuh Hatirobertfinkelstein.wordpress.com

Di Indonesia bunga ini berkembang cukup banyak yang dapat tumbuh dimana saja. Serpihan bunganya yang melayang-layang, akan jatuh dan tumbuh membuat kehidupan baru.

Kelebihan dalam beradaptasi dengan lingkungannya yang menjadikan bunga ini bisa berkembang dengan mudah. Dandelion bisa tumbuh dimana saja ia berlabuh. Untuk itu, kita bisa mengambil makna dari Dandelion, agar bisa beradaptasi dimanapun kita berada.

Baca Juga: Cetar, 10 Potret Ayya Renita Penjual Kopi di  Sinetron Dunia Terbalik

2. Dalam keadaan terhempas angin dan bunganya tersebar sekalipun, bagian bunganya tidak rusak

Di Balik Keindahannya, Ini 4 Makna Bunga Dandelion yang Menyentuh Hatipinterest

Bunga dandelion dikenal sebagai bunga yang rapuh dan mudah terbang dibawa angin. Namun, dia bisa menjaga keutuhannya. Bahkan dalam keadaan terhempas angin dan bunganya tersebar sekalipun, bagian bunganya tidak rusak.

Selain itu, bunga dandelion juga tetap mampu mengikuti arah angin dan memberi keindahan kepada siapa saja yang melihat. Kita bisa lihat kalau bunga ini begitu kuat menjaga diri. Hal tersebut bisa kita jadikan pelajaran, agar kita bisa kuat menjaga diri.

3. Akan terus terbang sendirian hingga pengaruh angin itu hilang, ini adalah makna pemberani

Di Balik Keindahannya, Ini 4 Makna Bunga Dandelion yang Menyentuh Hatiunsplash.com/Saad Chaudhry

Banyak anggapan bahwa Dandelion ini adalah bunga yang rapuh. Ternyata tidak. Kita bisa melihat ketika dia lepas dan terbawa angin, bunga dandelion akan terus terbang sendirian hingga pengaruh angin itu hilang.

Hal itu bisa kita artikan bahwa bunga ini memiliki makna pemberani. Bahkan, sebelum terbawa angin yang kencang, bunga ini tetap bertahan pada tangkainya.

4. Dalam lingkungan yang baru, bunga dandelion pun bisa tumbuh hingga menghasilkan kehidupan baru

Di Balik Keindahannya, Ini 4 Makna Bunga Dandelion yang Menyentuh HatiPixabay/ Stocksnap

Bentuknya kecil dan mudah terbawa angin memang menjadi ciri khas bunga Dandelion, namun bunga ini tetap terbang hingga terjatuh di tempat lain. Dalam lingkungan yang baru, bunga dandelion pun bisa tumbuh hingga menghasilkan kehidupan baru.

Mudah tumbuh adalah makna optimis. Dengan apa yang terjadi padanya, terbawa angin hingga terdampar di tempat baru, bunga ini bisa tumbuh kembali dengan berani.

Baca Juga: 13 Chat Kocak Mahasiswa Pejuang Skripsi dengan Dosen Pembimbing

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya