Comscore Tracker

AIESEC Kenalkan Program Magang Internasional untuk Pemuda

International Voyate Internship digelar 6-12 minggu

Medan, IDN Times - Jika mendengar kata organisasi, pasti erat kaitannya pelatihan dan pengembangan. Salah satu organisasi yang populer di kalangan anak muda di Universitas Sumatera Utara yaitu AIESEC in USU. 

Sebuah organisasi kepemudaan terbesar di dunia ini didirikan sejak 1948 lalu yang bertujuan memberdayakan anak muda untuk perdamaian dan mengoptimalkan potensi kepemimpinan.

1. Periode kali ini adalah menawarkan program magang profesional di luar negeri

AIESEC Kenalkan Program Magang Internasional untuk PemudaIstimewa/IDN Times

Beberapa waktu lalu, AIESEC in USU baru saja menggelar Info Session secara online melalui platform Zoom Meeting. Melalui Info Session ini diberikan informasi salah satu program AIESEC ke publik mengenai program magang internasional dengan durasi 6-12 minggu.

Selain itu, hal yang menarik dari periode kali ini adalah menawarkan program magang profesional di luar negeri yang dikenal dengan Outgoing Global Talent.

Global Talent Market Research USU mencatat, adapun bidang-bidang pekerjaan yang ditawarkan perusahaan seperti Business Development, Business Administration, Finance, Marketing, IT dan Engineering

Baca Juga: AIESEC Future Leaders, Wadah Pemuda Persiapkan Karier

2. Selain itu, Info Session AIESEC in USU juga mengundang negara lain

AIESEC Kenalkan Program Magang Internasional untuk PemudaDok.Pribadi/IDN Times

Selain itu, Info Session AIESEC in USU juga mengundang negara lain seperti AIESEC in Bhubaneswar (India), AIESEC in Ahmedabad (India), dan AIESEC in De La Salle University (Filipina) untuk ikut berpartisipasi dalam Info Session tersebut dengan tujuan menawarkan program magang dan memperkenalkan masing-masing negara.

Tak hanya itu, mereka juga ikut berinteraksi dengan sesi tanya jawab bagi setiap peserta yang ingin tahu mengenai akomodasi dan tempat tinggal dari negara-negara tersebut. 

3. Global Talent memang ditawarkan khusus bagi mereka yang ingin melatih kemampuan keahlian profesional di perusahaan asing

AIESEC Kenalkan Program Magang Internasional untuk PemudaIstimewa/IDN Times

Global Talent memang ditawarkan khusus bagi mereka yang ingin melatih kemampuan keahlian profesional di perusahaan asing yang membuka lowongan baik magang ataupun bekerja. Salah satu pembicara yang telah mengikuti program ini adalah Dzaki Pratida dari AIESEC in UGM yang mengikuti program magang Digital Marketing di Ahmedabad, India.

Melalui program magang internasional, pemuda terutama Career Kickstarter dapat menambah pengalaman untuk mempelajari hal-hal kreatif, konsep-konsep inovatif, dan menambah wawasan agar menjadi sumber daya manusia yang berpotensial, terutama pada era digital sekarang ini yang didukung dengan perkembangan akses ke segala penjuru dunia.

Baca Juga: Bergabung di AIESEC in USU, Ini 4 Skill yang Bisa Kamu Kembangkan

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya