Comscore Tracker

Serunya Career Hallway, Ada Tips Buat CV hingga Peluang Kerja 

Yuk optimalkan penggunaan LinkedIn untuk personal branding

Medan, IDN Times- AIESEC in USU kembali menggelar kegiatan untuk pengembangan diri bagi anak muda. Acara yang digelar pada tanggal 14 Agustus dan 21 Agustus 2021. Acara ini mengangkat tema membangun Personal Branding dan Career Path.

Kegiatan ini berfokus pada bidang karier dengan mengusung tagline “Level Up Your Personal Branding, Kickstart the Career Path” dan mengangkat topik di bidang Start-Up dan Human Resource dan Curricculum Vitae.

Selain itu, ada sesi mengoptimalkan penggunaan LinkedIn untuk personal branding. Yuk simak isi acaranya di sini!

1. Dhika berikan tips membuat CV yang baik dan sesuai dengan standar perusahaan ternama

Serunya Career Hallway, Ada Tips Buat CV hingga Peluang Kerja Istimewa/IDN Times

Dengan mengangkat tema tersebut, AIESEC ini USU menghadirkan empat pembicara. Ada Dhika P. Munggaran, seorang Social Media & KOL Specialist di PT. Triyakom sekaligus TikTok Content Creator yang memanfaatkan TikTok-nya dengan membagikan tips-tips seputar dunia kerja.

Contohnya adalah bagaimana cara membuat CV yang baik dan sesuai dengan standar perusahaan ternama atau lebih dikenal dengan CV ATS Friendly yang dikemas dengan gaya yang menarik dan interaktif.

Pada sesi bersama Dhika, ia memberikan tips saat mendaftar di sebuah perusahaan, hal terpenting yang harus dicantumkan di CV-nya adalah menaruh prestasi atau pengalaman yang sesuai dengan posisi yang dilamar.

2. Seseorang yang ingin bekerja di Startup harus memiliki jiwa inovatif dan kreatif

Serunya Career Hallway, Ada Tips Buat CV hingga Peluang Kerja highstermobile.com

Berikutnya pada sesi kedua pada hari pertama Career Hallway dilanjutkan oleh narasumber yang tak kalah menarik, yakni Almira P. Rachmadian yang merupakan seorang Project Manager di SIRCLO yang membawakan sesi mengenai Startup.

Almira mengatakan bahwa seseorang yang ingin bekerja di Startup harus memiliki jiwa inovatif dan kreatif agar nantinya mampu berkontribusi dan bersaing dalam lingkungan bisnis yang berkelanjutan. 

Baca Juga: Yuk Simak, Ini Peran Leadership Development AIESEC in USU

3. Citra menyampaikan karier terkait menjadi seorang Human Resource yang bisa dicapai oleh mahasiswa dengan jurusan apa saja

Serunya Career Hallway, Ada Tips Buat CV hingga Peluang Kerja Istimewa/IDN Times

Pada minggu berikutnya, yaitu bertepatan pada hari Sabtu, 21 Agustus 2021 Career Hallway melangsungkan sesi hari kedua. Sesi kali ini diawali oleh Talkshow dengan narasumber Citra Zainuri, seorang Senior Talent Management di IDN Media.

Citra membawakan sesi mengenai Career Path, Alasan AIESEC mendatangkan seorang HR (Human Resource). Citra menyampaikan terkait karier menjadi seorang Human Resource yang bisa dicapai oleh mahasiswa dengan jurusan apa saja, asalkan mampu berkomunikasi yang baik dan juga tentunya pandai “membaca” kepribadian orang lain.

4. Felicia memberikan tips untuk lebih paham bagaimana cara mengoptimalkan akun LinkedIn untuk membangun personal branding

Serunya Career Hallway, Ada Tips Buat CV hingga Peluang Kerja pexels.com/@pixabay

Pada sesi selanjutnya, dilanjutkan oleh Felicia Gunawan, beliau merupakan seorang Sales Management Talent & Learning Specialist di platform LinkedIn.

Pada sesi kali ini beliau berhasil memancing antusias para partisipan dan memberikan tips untuk lebih paham bagaimana cara mengoptimalkan akun LinkedIn untuk membangun personal branding.

Sesi ini ditutup dengan narasi “Your Network is Your Net Worth”, sebuah frasa simple namun menarik yang bermakna “jaringanmu adalah mata pencaharianmu” yang diberikan oleh Felicia yang sangat melekat di hati peserta.

Baca Juga: Mengenal FOMO dan Cara Mengatasinya ala AIESEC in USU

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya