Comscore Tracker

Mumet di Kantor? Ini 4 Cara Agar Masalah Gak Sampai ke Rumah

Semua orang pasti mengalaminya!

Medan, IDN Times - Kehidupan yang kita hadapi memang tak selalu mulus. Ada kalanya kamu mungkin berselisih dengan teman kerjamu, suasana kantor yang gak kondusif, persaingan promosi jabatan atau target yang harus terpenuhi dan masih banyak lagi.

Nah hal-hal itulah yang seringkali membuatmu kesal, bahkan stres. Akhirnya rasa kesal itu juga terbawa hingga ke rumah. Kamu pun menjadi gak bisa mengontrol emosi ketika berhadapan dengan keluarga atau bahkan pasanganmu di rumah. Berikut hal yang bisa kamu lakukan jika kamu badmood di kantor!

Baca Juga: Jangan Galau Girls, Ini 5 Cara Hibur Diri Setelah Putus dari Pacar

1. Jalan Santai

Mumet di Kantor? Ini 4 Cara Agar Masalah Gak Sampai ke RumahUnsplash.com/Greg Raines

Sebelum pulang ke rumah, kamu dapat membeli makanan kesukaan sambil jalan-jalan sejenak untuk melupakan penat. Tidak perlu lama-lama, setelah hati sudah agak tenang, kamu bisa segera pulang ke rumah.

Selain itu, pergi ke rumah teman selain teman kantor juga bisa menjadi pilihan lho. Mengobrol tanpa membicarakan pekerjaan pastinya bisa memberikan keasyikan tersendiri.

2. Simpan coklat di tas kerja

Mumet di Kantor? Ini 4 Cara Agar Masalah Gak Sampai ke Rumahunsplash.com/amirali mirhashemian

Banyak orang suka makan cokelat. Rasanya yang manis dan lembut di mulut memberikan sensasi yang menyenangkan. Selain itu menurut penilitian, dengan makan cokelat mampu mengurangi stres. Hal ini karena cokelat mengandung serotonin yakni bahan kimia yang bermanfaat memberikan rasa tenang. Dengan begitu rasa kesal saat dikantor lenyap sebelum sampai ke rumah dengan menyimpan cokelat di tas kerjamu.

3. Pergi nonton ke bioskop

Mumet di Kantor? Ini 4 Cara Agar Masalah Gak Sampai ke Rumahpexel/Louis

Pergi nonton ke bioskop, kegiatan yang satu ini juga bisa membuat moodmu kembali sejenak. Ya, cara ini akan memberikanmu sensasi yang berbeda. Tapi, lebih baik lagi kamu pilih film yang genre komedi ya. Karena, hal itu bisa memberikan rasa bahagia.

4. Dengar musik di perjalanan pulang

Mumet di Kantor? Ini 4 Cara Agar Masalah Gak Sampai ke Rumahpexels.com/Plush Design Studio

Mendengarkan musik, ternyata juga bisa membuat kita tenang. Jika kamu badmood di kantor, bergegaslah untuk ke rumah. Di perjalanan pulang, kamu bisa mendengarkan playlist lagu di gawaimu agar mood-mu kembali sebelum sampai rumah. Kamu juga bisa mengikuti liriknya agar sejenak pikiranmu tentang kantor terabaikan.

Baca Juga: Ternyata Kerja Sesuai Passion Bisa Buat Kamu Bahagia Lho

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya