Comscore Tracker

Season 1 Tuntas, Ini Daftar Cameo Yang Muncul Dalam She-Hulk 

Seperti serial Marvel lainnya, She-Hulk juga ada cameo lho 

Episode terakhir She-Hulk akhirnya dirilis pada hari Kamis, 13 Oktober, yang membuat kita para penggemar menginginkan lebih. Meskipun belum diumumkan apakah akan mendapatkan season kedua atau tidak, She-Hulk telah menjadi salah satu serial Marvel paling gila dengan drama, aksi, dan alur cerita yang lucu.

Walaupun sempat disinggung dalam seri bahwa She-Hulk bukan merupakan seri yang memunculkan cameo setiap minggu. Tetap saja ada beberapa penampilan khusus selama episode berjalan, sesuai dengan gaya Marvel.

Beberapa cameo yang muncul dalam seri pastinya pernah kita lihat dalam film atau serial Marvel lainnya, atau bahkan di dunia nyata. Berikut adalah daftar cameo yang muncul dalam seri She-Hulk! Simak ulasannya di bawah.

1. Bruce Banner (Hulk) 

Season 1 Tuntas, Ini Daftar Cameo Yang Muncul Dalam She-Hulk Hulk dan She-Hulk (dok. Marvel Studios/She-Hulk)

Bruce Banner bukan hanya cameo biasa, dialah yang membuat semuanya terjadi membantu dalam serial ini. Jennifer mendapatkan kekuatannya dari darah Bruce ketika mereka berada dalam kecelakaan mobil. Walaupun Jennifer membuktikan bahwa dia dapat dengan mudah menangani menjadi seorang Hulk, ajaran dan kata-kata bijak Bruce tetap dihargai.

Tidak hanya sebagai guru, Jennifer juga pasti akan membutuhkan seseorang untuk membantunya melewati hal tersebut, dan Bruce pada saat itu ada untuk membantu. Meskipun cameo-nya telah diantisipasi dan sangat jelas, itu tetap menarik dan disambut baik oleh penggemar.

2. Emil Blonsky (Abomination) 

Season 1 Tuntas, Ini Daftar Cameo Yang Muncul Dalam She-Hulk Emil Blonsky (dok. Marvel Studios/She-Hulk)

Salah satu cameo tak terduga dari She-Hulk adalah kemunculan Emil Blonsky alias Abomination yang diperankan oleh Tim Roth. Hal tersebut tidak terduga karena pertama kali kita melihat karakter itu di The Incredible Hulk di mana dia berperan sebagai antagonis dan terakhir penggemar melihat dia di penjara.

Namun, berbeda dari film, penulis She-Hulk memutuskan untuk mengganti perannya. Meskipun dia bukan orang baik sepenuhnya, Emil Blonsky membuktikan bahwa dia mampu berubah. Sepanjang episode She-Hulk, meski ada beberapa masalah, dia tidak mempunyai niat buruk.

3. Wong 

Season 1 Tuntas, Ini Daftar Cameo Yang Muncul Dalam She-Hulk Wong (dok. Marvel Studios/She-Hulk)

Cameo lain yang cukup jelas adalah Sorcerer Supreme Wong. Dia tidak hanya ditampilkan di trailer, tetapi cameo Wong sudah sangat umum di banyak film Marvel seperti Spider-Man: No Way Home dan Shang-Chi sehingga para penggemar menantikan kehadirannya.

Semakin dia muncul, semakin banyak penggemar yang mengenal lebih dalam karakternya dan mencintainya. Dalam seri She-Hulk, Wong berhasil menjelaskan tentang pelarian Emil dan membantu Jennifer mengeluarkan Emil dari penjara. Tak hanya itu, ia juga menjadi teman baik dengan Madisynn, salah satu karakter non-super favorit penggemar dalam She-Hulk.

Baca Juga: 5 Hal yang Membedakan She-Hulk dan Hulk, Lebih Kuat?

4. Matt Murdock (Daredevil) 

Season 1 Tuntas, Ini Daftar Cameo Yang Muncul Dalam She-Hulk Daredevil (dok. Marvel Studios/She-Hulk)

Daredevil adalah cameo yang tidak terlalu diharapkan banyak penggemar. Meskipun dia muncul di Spider-Man: No Way Home, penggemar tidak yakin apakah Marvel memutuskan untuk memasukkannya ke acara lain lagi atau tidak. Janji kemunculan Daredevil, yang juga dikenal sebagai Matt Murdock, akhirnya dipenuhi oleh seri She-Hulk. Penggemar Daredevil bisa melihatnya kembali tidak hanya di ruang sidang, tetapi juga sebagai vigilante dengan tampilan baru, atau lebih tepatnya dengan kostum lebih komik akurat. Dalam seri ini, Matt Murdock ditampilkan sebagai salah satu minat cinta Jennifer.

5. Megan Thee Stallion 

Season 1 Tuntas, Ini Daftar Cameo Yang Muncul Dalam She-Hulk Megan Thee Stallion (dok. Marvel Studios/She-Hulk)

Tampaknya tidak ada yang bisa memprediksi bahwa Megan Thee Stallion akan muncul dalam She-Hulk. Dia muncul di salah satu episode karena plot cerita tentang kasus dengan seorang Asgardian bernama Runa, yang memiliki kemampuan untuk berubah bentuk menjadi siapa pun yang dia inginkan, salah satunya adalah Megan Thee Stallion.

Walaupun alur ceritanya terlihat terpaksa, para penulis tetap bersiteguh untuk memunculkannya. Di akhir episode, keduanya sampai menari dan melakukan twerking yang menjadikannya episode yang seru dan berkesan.

6. Penulis She-Hulk 

Season 1 Tuntas, Ini Daftar Cameo Yang Muncul Dalam She-Hulk Penulis She-Hulk (dok. Marvel Studios/She-Hulk)

Kita semua tahu bahwa Jennifer Walters mampu mendobrak dinding keempat, sama seperti Deadpool. Namun, adegannya di episode terakhir melebihi apa yang kita ketahui tentang kemampuannya untuk menembus dinding keempat. She-Hulk muncul di ruang penulis acara yang sebenarnya dan mengkritik mereka, seperti bagaimana formula cerita MCU sering dikritik.

Adegan tersebut adalah salah satu cara yang lucu dan pintar untuk mengatasi kritik. Tak hanya itu, ketika Jennifer bertemu dengan AI bernama K.E.V.I.N. yang merupakan ide cerdas menampilkan Kevin Feige dalam seri Marvel, penggemar mendapat sedikit spoiler seperti bagaimana akan ada film Hulk di masa depan nanti.

Selain dari cameo terkenal di atas, Marvel juga telah memperkenalkan beberapa karakter baru dalam She-Hulk seperti Titania, musuh She-Hulk dan Skaar, anak Bruce Banner. Tidak banyak informasi diketahui tentang Skaar, selain dialog Bruce yang memberi tahu bahwa dia merupakan anaknya. Mungkin Marvel akan lebih mendalami karakternya dalam season 2 atau film Hulk.

Dari daftar di atas, cameo mana yang paling kamu suka?

Baca Juga: Terbaru Ms. Marvel, Ini 10 Superhero Perempuan di Marvel

Shafitri Diniyah Photo Community Writer Shafitri Diniyah

Hanya seseorang yang suka menulis dan membagi ilmu | Terima kasih telah membaca!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya