Comscore Tracker

5 Tips Sukses Jadi Konten Kreator Ala Tiktokers Medan Vito Sinaga

Vito bisa hasilkan sekitar Rp100 juta per bulan

Medan, IDN Times - Banyak anak-anak Millennials sekarang yang pengin jadi konten kreator. Gak perlu kerja kantoran tapi bisa menghasilkan uang sendiri dari rumah.

Tapi gak semua yang berhasil. Ada yang sudah mencoba berkali-kali, mengunggah puluhan video namun tidak berhasil dan menyerah.

Tapi jangan nyerah, patut dicoba nih tips jadi konten kreator dari Tiktokers asal Medan Vito Sinaga yang telah mencapai penghasilan berkisar Rp40 juta hingga Rp100 juta per bulan.

Ia kini menjadi Tiktokers peringkat ke-32 di Indonesia dan sudah berhasil mendapatkan verified alias centang biru. Yuk simak.

1. Harus konsisten pada konten yang ingin dibuat

5 Tips Sukses Jadi Konten Kreator Ala Tiktokers Medan Vito SinagaVito Sinaga dan Ivana Saragih (IDN Times/Indah Permatasari)

Menurutnya, menjadi seorang Influencer harus dapat konsisten untuk membuat konten video yang akan di-publish.

"Gak bisa satu hari bikin video, besok enggak dan harus teratur juga, misalnya satu hari tiga konten video, besok harus 3. Jangan hari ini 10 besok kosong, dan besok-besoknya lagi kosong. Harus rutin setiap hari," ucapnya.

Asiknya, berkat konsistensinya, Vito berhasil mendapat satu project dengan artis papan atas Indonesia seperti Younglex, Bastian dan lainnya.

Baca Juga: Bikin Pangling, 10 Potret Asli Kiki Pembantu Aldebaran di Ikatan Cinta

2. Harus bisa baca pasar dan saat ini lagi naik daun yaitu Tiktok

5 Tips Sukses Jadi Konten Kreator Ala Tiktokers Medan Vito SinagaVito Sinaga dan Ivana Saragih (IDN Times/Indah Permatasari)

Tips ini juga perlu dilakukan, karena seorang influencer harus dapat membaca pasar untuk diikuti pada jamannya.

"Kita harus bisa baca pasar. Misalnya pada saat corona platform yang naik itu tiktok. Kita harus ikuti, tapi kadang ada yang idealis merasa aku youtuber aku malu jadi tiktokers. Itu salah. Karena pada saat pasarnya banyak kita arus ikuti. Seperti zamannya Twiters pindah ke Facebook. Facebook pindah ke Instagram. Instagram pindah ke Youtube, dan sekarang jamannya Tiktok," tutur Vito.

Selain itu, dirinya juga merupakan ambassador dari beberapa perusahaan swasta ternama di Indonesia.

3. Kolaborasi dengan konten kreator lain

5 Tips Sukses Jadi Konten Kreator Ala Tiktokers Medan Vito SinagaVito Sinaga dan Ivana Saragih (IDN Times/Indah Permatasari)

Nah, kalau tips yang ini perlu banyak berteman atau bersosial untuk dapat berkolaborasi sesama konten kreator. Tujuannya agar bisa shareing berbagai pendapat dan ide-ide yang ingin di-publish.

"Kolaborasi dengan konten kreator lain. Salah satunya Gandhi November, Mak Beti dan lainnya. Daerah kita lah pokoknya, masa kita gak mau berkolaborasi. Karena kan penonton aku sama Gandhi pasti beda. Misalnya aku lagi ngejar pasarnya genre-nya anak-anak cewek. Pastinya aku kolaborasi dengan cewek-cewek. Jadi, kita bisa barteran," tambahnya.

4. Punya pacar yang sejalan

5 Tips Sukses Jadi Konten Kreator Ala Tiktokers Medan Vito SinagaVito Sinaga dan Ivana Saragih (IDN Times/Indah Permatasari)

Baginya, pacar menjadi pendorong yang kuat, agar dapat sejalan untuk pembuatan konten kreator. Sabar ya buat para jomlo, jangan bersedih. Kuncinya harus tetap semangat !!

"Punya pacar yang sejalan, iya kalau misalnya aku konten kreator terus misalnya jumpa sama yang lain. Kalau misalnya ceweknya berantam di rumah kan jadi gak fokus.

Saat ini, Vito mengatakan bahwa konten videonya dapat diproduksi mencapai 12 video dalam satu hari, yang dibagi dua bersama akun Ivana Meilanda Saragih (pacarnya). Dari video-video yang diungggah di Tiktok dan Instagram tersebut, Ivana kini berpenghasilan Rp10 juta hingga Rp20 juta per bulan dan menjadi brand ambassador salah satu produk kecantikan di Indonesia.

"Ivana 6 video, aku 6 video (di Tiktok dan Instagram). Youtube 1 video satu hari," ucapnya.

5. Kunci paling utama adalah sabar

5 Tips Sukses Jadi Konten Kreator Ala Tiktokers Medan Vito SinagaIlustrasi TikTok. IDN Times/Arief Rahmat

Untuk tips yang terakhir ini, Vito menceritakan pengalamannya yang pernah naik turun dalam konten yang diproduksi olehnya. Artinya, kata sabar menjadi kunci utama sebagai pemula untuk membuat konten video.

"Sabar ketika kontennya gak naik. One Day pasti akan naik. Belajar dari pengalaman, beberapa konten kreator baru bikin seminggu sebulan udah gak bikin lagi. Kita dari tahun 2016 naiknya baru tahun semalam (2020) karena corona. Karena adanya hastag di rumah aja," tutupnya.

Nah, itu tadi beberapa tips Vito Sinaga yang telah memperoleh penghasilan hingga Rp100 juta per bulan dari sejumlah platform sebagai content creator. Selamat mencoba ya, Guys!

Baca Juga: Cerita Vito Sinaga, Sukses Jadi Tiktokers dan Dapat Centang Biru

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya