Comscore Tracker

Sudah 21 Tahun, 10 Lagu Rocket Rockers Paling Populer

Band Pop punk Bandung yang sudah pernah tur Eropa

Rocket Rockers adalah band pop punk asal Bandung yang kini sudah berusia 21 tahun. Band ini lahir 17 Agustus 1998 dengan nama Immortal President. Kemudian berubah menjadi Rocket Rockers.

Band ini beranggotakan Bisma (bass), Aska (gitar/vokal) dan Ozom (drum) dengan Ucay dan Rizki 'Lowpe' Fadli dan Doni sebagai mantan personil.

Rocket Rockers tidak hanya populer di Bandung tapi juga Indonesia dengan lagu-lagu dan aksi panggungnya. Mereka bahkan pernah main di Eropa. Rocket Rockers sudah menghasilkan 6 album dengan hits-hits yang memorable. Berikut 10 lagu-lagu populer Rocket Rockers.

1. Malam Satu Suro (Sountrack for Your Life 2002)

https://www.youtube.com/embed/GmWdHKAOcMo

Malam Satu Suro atau Lets Sleeping Dog Lie adalah salah satu lagu andalan Rocket Rockers di awal kemunculannya dengan album pertama Soundtrack for Your Life tahun 2002. Uniknya, lagu ini di awal bernada hardcore kemudian berlanjut ke beat pop punk yang bertempo cepat. Diakhiri dengan irama jazz. 

2. Tergila (Soundtrack for Your Life 2002)

https://www.youtube.com/embed/S5lRue784ZU

Masih di album Soundtrack for Your Life ada lagu Tergila. Lagu ini yang kemudian melambungkan nama Rocket Rockers. Klip lagu ini kerap diputar di MTV dan setiap pagi di radio-radio. Mereka juga mendapat berbagai sponsor dari brand-brand skate. 

Lagu ini kembali dirilis di album kedua mereka Ras Bebas tahun 2004 dengan sedikit ubahan. Saat itu Rocket Rockers sudah masuk major label di bawah Sony Music. 

3. Tragedi Tragis 1989 (Soundtrack for Your Life)

https://www.youtube.com/embed/63nVvo9iFHI

Materi-materi di album pertama Rocket Rockers ini memang sulit untuk dilewatkan. Salah satu lagu yang memorable juga adalah "Tragedi Tragis 1989". Dari judulnya saja sudah menarik untuk didengarkan. Ya, dan lagunya memang benar-benar keren untuk didengarkan dengan lirik-lirik yang anti mainstream.

4. Bangkit (Ras Bebas 2004)

https://www.youtube.com/embed/schA590HfsY

Saat masuk Sony Music, ada kekhawatiran dari fans mereka Rocket Rockfriends kalau band kesayangan mereka akan berubah lembek. Namun Rocket Rockers membuktikannya dengan sederet lagu cadas pop punk. Tetap bisa dinikmati dan memorable meski menghadirkan beat-beat kencang. Salah satunya adalah lagu "Bangkit" yang menceritakan soal perlawanan.

5. Klassix (Ras Bebas 2004)

https://www.youtube.com/embed/XjSryAmtEbc

Salah satu lagu di album Ras Bebas ini juga jadi salah satu yang populer. Dengan video klip sederhana kumpulan aksi panggung Rocket Rockers ini membuat klip ini juga kerap diputar di MTV.

Baca Juga: Rocket Rockers Bawa Single Terbaru 'Reaksi Rasa' saat Konser di Medan

6. Ingin Hilang Ingatan (Better Season 2008)

https://www.youtube.com/embed/S9euLrpIYz8

Dari album Ras Bebas, Rocket Rockers memutuskan keluar dari Sony. Padahal mereka sudah menawarkan materi album Better Season sebagai album ketiga mereka pada 2008. Mereka akhirnya membuat label sendiri dengan nama Reach and Rich Record dan merilis album Better Season.

Ada lagu fenomenal "Ingin Hilang Ingatan" di album ini yang membuat nama Rocket Rockers semakin melambung hingga kerap diundang ke acara-acara TV. Lagu ini diterima semua kalangan, tak hanya fans Rocket Rockers.

"Waktu itu sempat kaget karena niatnya cuma iseng buat lagu akustik. Ternyata responnya gak nyangka sampai radio-radio nelpon banyak yang minta diputar padahal mereka gak punya lagunya," kata Ucay, eks vokalis Rocket Rockers di channel YouTube Brightsight Show.

7. Hari Untukmu (Better Season 2008)

https://www.youtube.com/embed/9YqwCfZOS80

Masih di album yang sama, lagu Hari Untukmu juga jadi hits yang membuat Rocket Rockers semakin dikenal. Lagu ini salah satu yang dibuatkan video klip. Salah satu lagu tentang patah hati dengan musik Rocket Rockers yang cadas tapi masih easy listening.

8. Terobsesi (Better Season 2008)

https://www.youtube.com/embed/1P1n6MCJMRA

Masih di album Better Season, ada lagu Terobsesi yang juga menjadi hits. Video klipnya menarik karena melibatkan banyak artis-artis yang memberikan testimoninya untuk Rocket Rockers. Dibanding dua lagu di atas ini salah satu lagu dengan gebukan drum cepat.

9. Reuni (Tons a Friend 2011)

https://www.youtube.com/embed/fUTUz_P4zLs

Di lagu ini, Rocket Rockers kembali ke major label. Mereka digarap Seven Music. Lagu ini bercerita tentang reuni. Setelah album ini mereka juga berkesempatan tur ke Eropa. Namun album ini juga jadi album terakhir Ucay yang memutuskan hengkang 2013. 

Menariknya pada 2020 lagu ini dirilis dengan format acapela yang melibatkan dua eks personilnya Ucay dan Rizky 'Lowp' dengan nama Rocket Rockers Reunion.

10. Dia (Tons of Friends 2011)

https://www.youtube.com/embed/SbmFV0efqCc

Masih di album Tons a Friends,  di album ini juga ada hits "Dia". Lagu ini mendapat respon bagus. Bahkan Aska bercerita jika saat manggung seorang penonton asal Kolombia memuji lagu ini meski gak mengerti liriknya. 

Baca Juga: 10 Lagu Cadas Burgerkill yang Paling Favorit dan Bikin Semangat

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya