Comscore Tracker

Calon Pasangan Konohamaru di Boruto, Lebih Cocok Hanabi atau Moegi? 

Apa Konohamaru ikuti jejak Naruto?

Satu hal yang juga menarik di seri Naruto hingga Boruto selain pertarungan adalah kisah asmaranya. Dulu di serial Naruto, fans dibikin baper dengan cinta segitiga antara Naruto, Sakura dan Sasuke. Pada akhirnya Sakura dan Sasuke berjodoh, sementara Naruto memilih Hinata yang mengaguminya sejak kecil.

Lantas bagaimana dengan kisah cinta di seri Boruto? Sejauh ini memang belum ditonjolkan. Namun fans menebak-nebak siapa yang saling cocok. Salah satunya karakter Konohamaru yang dijodohkan dengan dua perempuan, Hanabi atau Moegi.

Dalam adegan di anime episode ke-50 digambarkan Konohamaru dengan Hanabi saling curhat soal murid mereka. Di sana juga ada Moegi, temannya sejak kecil. Lebih serasi Hanabi atau Moegi sih untuk Konohamaru?

1. Moegi sih jelas lebih pas kalau dinilai dari segi keakraban. Mereka sudah berteman sejak kecil

Calon Pasangan Konohamaru di Boruto, Lebih Cocok Hanabi atau Moegi? crunchyroll.com/boruto-naruto-next-generation

Dibanding Hanabi, Moegi jelas lebih unggul dari segi keakraban dengan Konohamaru. Dia sudah bersama Konohamaru sejak mereka masih kecil.

Lalu tampaknya mereka bersama-sama naik tingkat mulai dari menjadi chunin hingga sekarang jonin yang memimpin para genin.

Konohamaru rasanya sudah tahu seperti apa Moegi. Sebaliknya, Moegi pun tampaknya tahu benar seperti apa Konohamaru.

Baca Juga: Legendaris! 7 Ninja yang Pernah Mengalahkan Trio Sannin di Naruto

2. Kemiripan antara Konohamaru dan Naruto dari sisi Hanabi

Calon Pasangan Konohamaru di Boruto, Lebih Cocok Hanabi atau Moegi? crunchyroll.com/boruto-naruto-next-generation

Ini cukup menarik. Hanabi kemungkinan besar memanjakan Boruto karena dia mengagumi Naruto, sama seperti Hinata. (Ingat, Hanabi sudah melihat bagaimana Naruto mempengaruhi Hinata sejak ujian chunin).

Boruto sekarang sifatnya dan penampilannya mirip dengan Naruto kecil, jadi mungkin si bibi ini memproyeksikan ingatannya soal Naruto ke Boruto.

Tapi mengingat hubungan keluarga mereka, juga perbedaan umur, akan luar biasa jijik kalau ujungnya Boruto jadian dengan Hanabi. 

Konohamaru dengan Hanabi justru terasa sebagai pilihan yang aman. Konohamaru toh dulu terinspirasi dari Naruto. Sifatnya sekarang pun bisa dibayangkan sebagai apa yang terjadi kalau Naruto sempat menjabat sebagai jonin pemimpin tim.

Bila Hanabi melihat sisi yang ia kagumi dari Naruto di sosok Konohamaru... hmm, hasilnya bisa menarik.

3. Jadi teman kecil apakah keuntungan bagi Moegi atau kelemahan?

Calon Pasangan Konohamaru di Boruto, Lebih Cocok Hanabi atau Moegi? crunchyroll.com/naruto-shippuden

Konyolnya nih, keuntungan Moegi (teman masa kecil) justru bisa menjadi kelemahannya juga. Karena di anime yang namanya teman masa kecil itu sering kali justru kalah begitu harus berhadapan dengan saingan cinta baru.

Penyebab fenomena ini? Seorang mangaka biasanya ingin memperlihatkan tokoh mereka berkembang. Teman masa kecil itu menandakan stagnansi, bagian dari masa lalu. Sering kali untuk mewujudkan tumbuhnya karakter, si karakter ini ujung-ujungnya akan bersama tokoh baru, yang membuat mereka menghadapi konflik dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Pengecualian kasus ini di manga lain juga rasanya sedikit. Yang penulis ketahui di antaranya adalah Shinichi Kudo dan Ran dari Detective Conan, yang tampaknya akan menjadi pasangan akhir, menyisihkan Ai Haibara.

Terlalu akrabnya Moegi dengan Konohamaru juga bisa membuat baik Konohamaru maupun Moegi lebih merasa mereka sebagai sahabat baik ketimbang pasangan romantis, dan tidak bisa membayangkan mereka sampai jadian dan menikah dengan yang lain. Ini juga alasan lain kenapa teman masa kecil sering kalah dalam urusan percintaan.

Hanabi, yang muncul sebagai pasangan potensial dengan latar belakang menarik (putri dari klan Hyuga, bibi Boruto), mungkin bakal lebih bisa menarik perhatian Konohamaru. Sebaliknya, Hanabi pun bisa saja menyukai Konohamaru karena persamaan sifat Konohamaru dengan Naruto.

Tapi lucu juga kalau Konohamaru memang ujung-ujungnya jadian dengan Hanabi. Itu artinya Konohamaru benar-benar mengikuti jejak Naruto, seniornya yang ia kagumi, sebagai pengguna Rasengan yang kemudian menikahi seorang Hyuga. Kalau terus Konohamaru jadi Hokage juga, ia benar-benar bakal lebih terasa sebagai penerus Naruto.

Terus apa yang terjadi kalau benar Konohamaru dengan Hanabi? Yah, Moegi selalu bisa berpasangan dengan Udon. Dengan begitu seluruh anggota Tim Ebisu memiliki pasangan sendiri-sendiri. 

Nah, itulah gambaran kisah asmara Konohamaru jika dijodohkan dengan dua perempuan yang bisa bikin baper fans ini. Cocok gak? Tulis pendapat kamu ya!

Baca Juga: Berkelahi! Begini Konflik Hinata dan Hanabi yang Dipotong di Boruto

Artikel ini sudah tayang di Duniaku dengan judul Mana yang Lebih Serasi Ya? Konohamaru dengan Hanabi atau Moegi? ditulis Dimas Ramadhan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya